5 Tips Aman Menyimpan Emas dari Blog.situstarget.com

Ceritanya saya lagi stel radio dan kebetulan lagi acara Kocrot dan Kecret Show. Pembaca dapat membaca kalimat berikut dengan *Gaya Omongan Mr. Kocrot dan Mr. Kecret PramborsFM ya* || Crot, crot tau ga emas itu apa? Ngga tau tuh cret.

Emas itu yang sodaranya Mandra bukan cret? Itu mah Omasss crot! Oh… berarti emas itu yang biasanya di kolam ya cret, yang jago berenang itu? Itu mah Ikan Mas! Terus, emas itu apa cret? Jadi, emas itu merupakan salah satu logam mulia yang bernilai nilai tinggi crot, menurut wikipedia. Ah gimana lu masa ga tau.||

|| Nah karena dia termasuk golongan logam mulia crot, cara penyimpanannya juga harus berbeda. Gimana tuh maksudnya cret? Ya, ga bisa disamain kaya lu nyimpen buku atau kertas crot.

Coba aja lu taro gitu aja di depan teras rumah, semenit juga udah ilang crot. Wuih dia bisa ngilang sendiri gitu cret? Sakti dong cret! Bukan ngilang sendiri crot, tapi diambil orang! Lu ada-ada aja crot.

Lah lagian lu juga ada-ada aja cret nyuruh gue naro emas di depan teras rumah segala! Hehe. Nih crot, bro Robi mau berbagi 5 Tips Aman Menyimpan Emas. Lu simak ya crot. Lu juga cret kaya udah tau aja. Hehe. Oh iya, gue juga. Siap. Siap.||

Baiklah pembaca sekalian, mari kita akhiri ke-absurd-an pada tulisan saya di atas. Sekarang kita akan membahas tentang 5 tips aman menyimpan emas dari blog.situstarget.com untuk Anda semua:

1. Menyimpan Emas di Rumah di Dalam Guci Keramik atau Benda Sejenis

Anda bisa menyimpan pada guci keramik atau benda sejenisnyavia otakemas.blogspot.com

Anda bisa menyimpan pada guci keramik atau benda sejenisnyavia otakemas.blogspot.com

Pertama, Anda bisa menyimpan emas yang Anda miliki, ke dalam guci keramik atau benda sejenisnya. Tapi hal ini tidak saya rekomendasikan. Jika jumlahnya masih sedikit, masih sah-sah saja.

Akan tetapi jika jumlahnya banyak, atau dalam ukuran besar. Mendingan cara ini ditingkalkan saja. Baiklah hingga poin pertama saya rasa saran ini masih absurd. Tetapi jika Anda mau coba, silahkan. Tanggung jawab sendiri tapi ya. 😛

2. Menyimpan Emas pada Kotak Besi Brankas

6 Tips Aman Menyimpan Emas, salah satunya dengan kotak besi brankas via wallpaperup.com

5 Tips Aman Menyimpan Emas, salah satunya dengan kotak besi brankas via wallpaperup.com

Jika Anda ingin tetap menyimpan emas di rumah Anda, opsi kedua nampaknya lebih berbobot dibandingkan opsi pilihan pertama. Anda dapat menyimpan emas yang Anda miliki di kotak besi brankas.

Adapun kotak besi brankas, yang saya lihat di internet kisaran harganya antara Rp. 525.000,- hingga Rp. 15.000.000,- tergantung dari ukuran dan fitur keamanan dari kotak besi brankas tersebut.

3. Meyimpan Emas pada Safe Deposit Box Milik Bank

Menggunakan Layanan Safe Deposit Box Perbankan via goldpreis.de

Menggunakan Layanan Safe Deposit Box Perbankan via goldpreis.de

Pada poin ketiga, untuk menyimpan emas yang Anda miliki dapat dilakukan dengan menggunakan jasa layanan safe deposit box pada perbankan. Tentunya lebih aman dibandingkan poin-poin sebelumnya. Dari proteksi inilah Anda membayar kepada pihak bank sebagai uang sewa karena pemakaian safe deposit box.

Besaran daripada safe deposit box itu berbeda-beda dan berpengaruh terhadap biaya yang dibebankan kepada. Anda dapat sesuaikan kotak/box tersebut, sesuai  dengan kebutuhan Anda. Fitur ini tidak hanya ditemukan pada perbankan saja. Anda juga dapat melakukannya di Kantor Pegadaian. Adapun harga sewa sama-sama kompetitif.

4. “Menyekolahkan” Emas agar Pintar

"Menyekolahkan" Emas agar Pintar via hidayatullah.com

“Menyekolahkan” Emas agar Pintar via hidayatullah.com

Jadi memang yang perlu disekolahin cuma orang aja? Emas juga perlu “disekolahin” agar pintar. Serius? Iya serius, maksudnya gini klo Anda punya emas dan butuh modal untuk usaha. Anda dapat menggadaikan emas yang Anda punya untuk modal usaha.

Ketika usahanya sudah berjalan dan menghasilkan keuntungan. Anda dapat menebus emas yang Anda gadaikan tersebut. Selama proses gadai tersebut, emas Anda akan disimpan aman pada perbankan atau pegadaian. Cara ini juga bisa Anda lakukan guna menyimpan emas yang Anda miliki selama proses gadai, jika sudah selesai, emas akan kembali ke tangan Anda.

5. Anda Dapat Menyimpan Emas pada Pool Account

5 Tips Aman Menyimpan Emas yang Terakhir adalah Melalui Pool Account via bitpagos.com

5 Tips Aman Menyimpan Emas yang Terakhir adalah Melalui Pool Account via bitpagos.com

Sekarang ini sudah banyak fasilitas pool account, yang memudahkan untuk Anda membeli dan menjual emas tanpa terlihat fisiknya melalui media online. Anda dapat bertanya kepada Mbah Google tentang apa itu pool account dan manfaatnya. Singkat cerita, Anda dapat menyimpan emas Anda dengan menggunakan pool account tadi.

Kurang lebih semoga 5 tips aman menyimpan emas di atas, dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin Anda tanyakan, Anda dapat sampaikan melalui kotak komentar di bawah artikel ini. Mohon bantu sebarkan informasi ini jika Anda rasa bermanfaat ya. Selamat Berinvestasi! 🙂