Norton Mobile Sebagai Pilihan Antivirus di Smartphone Android

Dibandingkan jumlah virus yang diciptakan untuk sistem operasi seperti windows, tentu saja jumlah virus yang menyerang sistem operasi android masih sangat sedikit.

Ancaman terbesar bagi pengguna smartphone adalah pencurian data-data pribadi dengan memanfaatkan aplikasi yang ada di Google Playstore. Faktanya tidak semua aplikasi di Google Playstore itu “aman”.

Adapun data-data privasi yang kerap menjadi target pengumpulan data yaitu mengenai lokasi, nomor ponsel, simcard, log telepon, kontak, SMS, data histori & bookmark browser, dan masih banyak data sensitif lainnya.

Baca juga: Beli Aplikasi Berbayar di Google Playstore

Jika pada kebanyakan antivirus di smartphone android memberikan proteksi setelah proses instalasi dari sebuah aplikasi. Lain hal dengan norton mobile antivirus yang melakukan scanning sebelum dan sesudah proses instalasi.

Notifikasi pemberitahuan ancaman oleh norton mobile antivirus di Google Playstore

Pada saat Anda ingin memasang sebuah aplikasi di Google Playstore, terlebih dahulu norton mobile antivirus akan memberitahukan Anda sebuah peringatan tertentu. Ada tiga pertingatan yang akan diberitahukan.

Pertama, berwarna hijau bertuliskan Safe yang artinya aplikasi aman untuk digunakan. Kedua, berwarna kuning bertuliskan Privacy Risk, artinya aplikasi tersebut mengumpulkan data dari perangkat android Anda.

Baca juga: Tips Menjaga Privacy Akun Facebook yang Wajib Anda Ketahui

Ketiga, yaitu yang berwarna merah dan bertuliskan Malware. Pemberitahuan ketiga ini berarti Anda sangat tidak disarankan untuk memasang aplikasi tersebut di smartphone android Anda karena alasan keamanan.

Selain itu ada beberapa keamanan tambahan seperti Anti-Theft untuk mengunci smartphone dan menghapus data-data di dalamnya jika device milik Anda dicuri oleh orang lain.

Ada juga web protection untuk mengamankan data-data penting perbankan dari serangan scam. Fitur Wi-fi Security yang akan mendeteksi dan memberitahukan kepada Anda ketika menggunakan jaringan Wi-Fi yang tidak aman.

Fitur penting selengkapnya bisa Anda lihat melalui halaman resmi norton mobile antivirus berikut ini. Versi premium dari norton mobile antivirus per tahunnya adalah sekitar Rp. 349.833,-.

Ingat selalu gunakan antivirus maupun aplikasi lainnya dengan software yang original. Pembayaran di Google Playstore bisa kok dengan pulsa, indomaret, kartu debit, maupun dengan kartu kredit.

Jadi sangat mudah saat ini mendapatkan software yang original dan resmi dari pengembangnya langsung. Ada beberapa artikel lain terkait dengan tulisan ini yang wajib Anda baca, yaitu:

  1. Tips Melindungi Android dari Virus dan Malware
  2. Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Akun Internet Banking Anda di Hack
  3. Waspadai Hacking Email Melalui SMS Phising
  4. Tingkatkan Keamanan Gmail Anda Sekarang Juga
  5. Simpan Banyak Password Pakai LastPass Aja

Bagikan tulisan di atas jika Anda rasa bermanfaat untuk teman-teman terdekat Anda melalui Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path dengan cara mengklik tombol share yang tersedia di bawah tulisan ini.

Anda bisa mendapatkan tulisan terbaru dari Situstarget.com setiap harinya, yaitu dengan cara mendaftarkan nama lengkap dan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel yang ada di bawah tulisan ini. Gratis!  🙂