Apa itu WordPress Managed Hosting? Yaitu sebuah layanan hosting yang memberikan berbagai kemudahan bagi blogger dalam mengelola situs wordpress yang dimilikinya tanpa perlu repot-repot melakukan instalasi plugin, update pluginupdate wordpress, dan tidak perlu konfigurasi CPanel.

Bagi Anda yang tidak mau ribet dengan proses migrasi situs wordpress ke hosting yang baru. Maka Anda dapat menggunakan layanan WordPress Managed Hosting. Tahap yang perlu dilakukan migrasi wordpress menurut sebagian orang cukup menyulitkan. Apalagi jika terkendala dengan pemahaman tentang website, server hosting, Cpanel, dan seterusnya.

Kelebihannya Anda, dapat langsung berfokus dalam hal konten pada situs wordpress Anda. Tanpa perlu memikirkan hal-hal yang sebelumnya saya tulis di atas. Kelebihan lainnya yaitu adalah Anda dapat perlindungan lebih. Karena pihak hosting akan melarang Anda menggunakan plugin-plugin yang berbahaya bagi kesehatan wordpress Anda. Sehingga soal keamanan wordpress Anda lebih terjamin dibandingkan Anda mengelolanya sendiri.

Berbicara kelebihan berarti ada kekurangannya juga dong? Tentu ada. Karena Anda tidak dibekali oleh pihak hosting fitur Cpanel. Sehingga klo Anda mau melakukan modifikasi tertentu menjadi terkendala. Ibaratnya klo pakai fitur Cpanel Anda mau ngapa-ngapain mudah. Nah karena situs Anda akan dikelola oleh penyedia hosting, Anda harus memberikan akses kepada mereka untuk mengelola situs Anda.

Terlebih dari kekurangan dan kelebihan dari WordPress Managed Hosting, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini. Jika inginnya simpel dan hanya berfokus pada konten blog. Anda bisa pilih WordPress Managed Hosting. Tetapi apabila Anda ingin modifikasi, ngatur web ini itu, ya lebih baik Anda pilih layanan hosting yang menyediakan fitur Cpanel.