Aplikasi Chat yang Paling Banyak di Pakai Oleh Mahasiswa, yaitu Line Messanger, BBM dan WhatsApp. Kita bahas satu per satu ya mengapa aplikasi tersebut cukup populer dikalangan mahasiswa.

Pertama, BBM. Messager ini menjadi cukup populer di kalangan pengguna Android sejak BBM melebarkan sayapnya ke pengguna IOS dan Android. Sebelumnya BBM cukup populer di Indonesia karena waktu dulu BB atau BlackBerry, termasuk ponsel pintar yang paling banyak dipakai oleh masyarakat di Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu ternyata BB tidak dapat memberikan performa yang baik sebagai ponsel pintar. Karena sering hang, lemot, dan seterusnya. Namun BBM sendiri hingga saat ini masih menjadi aplikasi chat favorit para mahasiswa.

Kedua, WhatsApp. Aplikasi ini bisa dibilang termasuk saingan BBM (BlackBerry Messanger) di zamannya. Awal-awal aplikasi chat menjadi populer. BBM dan WhatsApp sudah bersaing ketat. Jika BBM bersifat ekslusif dengan menggunakan PIN BBM, tidak demikian aplikasi chat WhatsApp yang bersifat inklusif dengan menggunakan nomor ponsel sebagai identitas diri.

Ketiga, Line. Termasuk aplikasi anak muda. Dahulu aplikasi ini termasuk cukup populer lantaran gambar emot pada sticker yang lucu dan ngegemesin. Terus juga ada fitur video call yang tidak ada pada BBM dan WhatsApp. BBM dan WhatsApp hanya baru mendukung fitur voice call, dan itu juga ada di Line.

Sekarang Line sudah berkembang dan menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya dengan penambahan pada fitur timeline. Di mana apabila teman kita melakukan like atau share informasi yang bermanfaat. Informasi tersebut juga akan muncul di timeline akun line kita. Bagaimana dari tiga aplikasi tersebut, Anda pakai yang mana?