Hallo para jones apa kabar? Jones? Situ manggil saya? Iya kamu. Kamu yang masih sendirian aja tiap sabtu malem cuma duduk di depan laptop sambil brosna. Apa tuh brosna? Browsing sana, Browsing sini.

Terus tiap kali cek hape berharap ada yang ngehubungin, sekalinya dapet notifikasi eh taunya malah SMS dari operator. Isinya si bukan soal promo, tapi lebih kepada reminder kalau pulsa Anda sedang sekarat. Makin ngenes ga tuh?

Nah untuk mengurangi kengenesan Anda kali ini. Saya ingin berbagi tips buat ngisi malem minggu Anda dengan melatih skill bermain gitar menggunakan si Android. Pasti udah ga asing dong ya dengan aplikasi yang bernama Guitar Pro? Saat ini aplikasi itu ga hanya mendukung di Laptop atau PC aja.

Melihat potensi pertumbungan ponsel pintar yang begitu besar. Para pengembang aplikasi tersebut membuat aplikasi Guitar Pro untuk Android. Daripada setiap malem minggu bingung mau ngapain, mendingan ngulik lagu. Cari-cari lagu yang lagi nge-hits apa dan pelajari. Kali aja calon gebetan suka sama lagu yang lagi dikulik. Ya ga?

Aplikasi ini berbayar sekitar Rp. 79.600,- plus pajak 15%, yang perlu Anda tahu tentang aplikasi berbayar ini. Walaupun di depan sudah membayar Rp. 91.540,- (termasuk pajak) itu belum berarti Anda sudah bisa memakai aplikasi ini secara full.

Karena fitur-fitur seperti 200.000 tabs dengan playback, guitar tuner, tab printingdan lain-lain. Anda musti bayar lagi! Sekitar $9.99 atau kalau di rupiahin sekitar Rp. 126.843 ditambah pajak 15% jadi Rp.145.870,-. Total yang harus Anda bayar untuk aplikasi ini sebesar Rp. 91.540 + Rp. 145.870 = Rp. 237.410,-.

Beli yang sembilan puluh ribu aja sebenarnya udah bisa kok buat ningkatin kemapuan belajar gitar para jones sekalian. Pas bingung ngulik bisa intip-intip sedikit tutorialnya dari video Youtube. Video yang ada di aplikasi guitar Pro untuk Android ini bisa dibilang sudah di filter. Sehingga yang muncul ya video-video yang “berkelas” aja. Saya sendiri juga pengguna aplikasi ini buat malem mingguan, ya yang senasib ga boleh nge-bully ya! wkwk 😀