Pengguna dari ponsel pintar di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Tentunya peningkatan ini pula perlu mendukung kegiatan produktivitas dari penggunanya. Jangan sampai, ponselnya pintar penggunanya “tidak pintar”. Hehe. 😛

Saat ini kemampuan dari ponsel pintar sudah mendekati kemampuan PC/Laptop. Tidak tertutup kemungkinan ponsel pintar akan melebihi kemampuan PC/Laptop di kemudian hari. Salah satu cara peningkatan kegiatan produktivitas yang dapat kita pergunakan yaitu untuk mengetahui update harga emas terkini.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang dapat kamu pergunakan di ponsel pintar kamu. Beberapa aplikasi ada yang mendukung di banyak sistem operasi ponsel pintar, namun beberapa aplikasi juga hanya dapat ditemukan di beberapa sistem operasi saja.

Jadi tidak semua aplikasi dari berbagai jenis sistem operasi kita bahas di sini. Mohon maaf karena keterbatasan penulis dalam mendapatkan informasi yang valid mengenai aplikasi untuk update harga emas terkini melalui ponsel pintar tersebut. Jika Anda punya tambahan informasi, mohon kirimkan informasi tersebut di kotak komentar di bawah artikel ini ya. 😀

1. Update Harga Emas Terkini dengan Menggunakan Aplikasi Kitco

Update Harga Emas Terkini dengan Menggunakan Aplikasi Kitco via Kitco.com

Update Harga Emas Terkini dengan Menggunakan Aplikasi Kitco via Kitco.com

Aplikasi pertama datangnya dari Kitco.com, aplikasi ini dapat berjalan dibanyak jenis sistem operasi baik Android, IOS, Blackberry, Windows, Mac, dan Linux untuk Desktop App. Fitur dari aplikasinya cukup lengkap kita bisa melihat grafik pergerakan harga emas dari waktu ke waktu sesuai dengan settingan aplikasi.

Selain mengenai informasi tentang harga emas ada juga informasi tentang harga perak, platinum, palladium, dan rhodium. Ada juga informasi mengenai perbandingan nilai tukar mata uang, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat kamu download pada halaman berikut ini Free Kitco apps for mobile and desktop.

2. Aplikasi Ponsel Pintar untuk Update Harga Emas Terkini dengan Aplikasi Emas Salma Dinar

Google Play Cari Aplikasi Emas SalmaDinar via suarajakarta.co

Google Play Cari Aplikasi Emas SalmaDinar via suarajakarta.co

Jika dengan aplikasi pertama Anda masih bingung karena menggunakan kurs dollar. Pada aplikasi kedua Anda akan lebih mudah mengetahui harga-harga dinar, dan emas batangan dari aplikasi Emas Salma Dinar ini. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play di Emas SalmaDinar.

3. Aplikasi Ponsel Pintar untuk Update Harga Emas Terkini dari AntamGold

Aplikasi Ponsel Pintar untuk Update Harga Emas Terkini via vulpecule.com

Aplikasi Ponsel Pintar untuk Update Harga Emas Terkini via vulpecule.com

Aplikasi yang ketiga mirip dengan aplikasi yang kedua. Anda dapat melihat informasi tentang emas batangan, emas koin, grafik emas, berita mengenai emas, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan pada Google Play di AntamGold.com Mobile.

Tiga aplikasi di atas semoga bisa menjawab kebutuhan Anda yang sedang mencari harga emas terkini melalui aplikasi ponsel pintar. Jika Anda mengetahui aplikasi  keren lainnya dan belum dibahas di atas, Anda dapat menyampaikannya melalui kotak komentar di bawah artikel ini. Kami tunggu rekomendasi aplikasi tersebut dari Anda. 🙂