Tidak Ada Kata Telat Bangun Sahur Ramadhan Kali Ini

Bangun sahur bukan perkara mudah untuk sebagian orang. Apalagi kalau ada jadwal bola antara jam sebelas malam sampai jam dua pagi. Setelah bola selesai, tidur, dan bisa ditebak sahur akhirnya kelewat.

Atau memang ada juga orang yang setelah bekerja dari pagi hingga malam hari, dan baru sampai rumah ba’da isya. Karena terlalu capek, tidur dan akhirnya sahur kelewat juga. Oleh karena itu kita perlu bantuan.

Syukur kalau ada orang yang bangunin sahur, kalau tidak ada bagaimana? Anda bisa melakukan lifehack dengan bantuan smartphone. Anda bisa memanfaatkan smartphone dengan beberapa aplikasi bawaan maupun aplikasi lain di google playstore sebagai alarm pengingat untuk membangunkan sahur.

Kalau melalui aplikasi bawaan tinggal Anda pilih clock, create alarm, setting pukul 03.00, jika berdering sekali tidak cukup, setting agar berdering berkali-kali. Besarkan volume dering dari smartphone Anda ke volume maksimal dan getarkan juga.

https://www.youtube.com/watch?v=sOyYhddzWl0

Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi alarm terbaik khusus untuk smartphone android Anda:

  1. Alarmy (Sleep If U Can)- alarm
  2. My Alarm Clock Free
  3. Alarm Clock Xtreme Free +Timer
  4. Alarm Clock
  5. I Can’t Wake Up! Alarm Clock

Bangun sahur sekarang tidak perlu khawatir lagi, tinggal Anda setting saja aplikasi di atas sebelum Anda tidur. Sebenarnya ketika Anda punya niat yang kuat. InsyaAllah tubuh akan merespon keinginan dari niat tersebut.

Bangun sahur menjadi lebih sulit apabila sebelumnya Anda makan berat, begadang terlalu larut, minum terlalu banyak, dan banyak memikirkan sesuatu yang “berat-berat”.

Saya menyarankan agar Anda mematikan lampu, televisi, atau radio sebelum Anda tidur. Jangan tidur pada saat radio atau televisi masih dalam keadaan menyala. Karena otak akan tetap bekerja dan merekam suara dan gambar yang dipancarkan oleh media tersebut.

Otak tidak berhenti bekerja meskipun tubuh dalam kondisi istirahat sekalipun. Suara dan gambar yang dipancarkan melalui televisi dan radio akan tetap diproses oleh otak. Sehingga tidur Anda menjadi tidak berkualitas. Kalau sudah seperti ini bisa dipastikan anda bangun sahur dalam keadaan letih.

Biasanya orang baru bangun tidur rasanya segar kan ya? Kok ini letih? Bisa jadi karena tidur Anda yang tidak berkualitas. Oleh karena itu, matikan televisi, radio, ataupun devices lainnya yang sekiranya dapat menggangu selama waktu istirahat tidur Anda.

Yuk manfaatkan ramadhan kali ini sebagai momentum terbaik kita bersama.

Apakah tulisan di atas bermanfaat untuk Anda dan juga orang lain? Yuk bagikan tulisan di atas melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Klik share dan rate jika Anda menyukai tulisan ini. Tidak ingin ketinggalan tulisan dari situstarget.com?

Daftarkan alamat email beserta nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Setiap minggunya tim kami akan mengirimkan informasi apabila ada tulisan terbaru dari situstarget.com melalui alamat email yang telah Anda daftarkan sebelumnya.