Bingung gimana caranya memanusiakan manusia? Atau istilah yang lebih populer yaitu memberikan excellent service kepada para klien atau para pelanggan Anda.
Izinkan pada hari ini saya ingin berbagi formula rahasia tentang konsep excellent service kepada Anda semua para pembaca Blog TheGold.Asia.
Ketika Anda pusing belajar bagaimana caranya untuk memberikan pelayanan prima kepada para calon pelanggan atau kepada para pelanggan setia Anda.
Ribuan tahun yang lalu baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah memberikan teladan yang begitu luarbiasa sekali. Sebenarnya Anda tidak perlu mengikuti pelatihan-pelatihan yang berbayar mahal untuk mengetahui konsep dari excellent service.
Ketika Anda berhasil terlebih dahulu membuat keduaorangtua Anda bahagia dan puas atas apa yang sudah Anda kerjakan, maupun yang belum Anda kerjakan dan masih tahap pada perjalanan menuju visi kehidupan mulia Anda.
Sesungguhnya pada saat itulah Anda belajar tentang konsep excellent service yang sesungguhnya. Mengapa demikian? Karena watak asli atau kepribadian yang asli adalah manakala Anda berada di rumah. Bukan di kantor dengan segala atribut pangkat, jabatan, dan seterusnya.
Kedua, orangtua adalah juri terbaik dalam kehidupan Anda. Karena ia dapat memberikan masukan atas segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri Anda. Lebih komprehensif dibandingkan seorang psikolog profesional sekalipun.
Ketiga, sifat dasar dari setiap orangtua, yaitu ingin agar anak-anaknya menjadi lebih baik dibandingkan mereka dahulu. Terkadang lebih terlihat bawel di mata seorang anak, dibandingkan harapan besar mulia orangtua kepada anak-anak mereka.
Jika Anda berhasil menemukan formula bagaimana caranya untuk membuat mereka bahagia. Maka sesungguhnya Anda telah menemukan formula terampuh dari konsep memanusiakan manusia yang tadi saya sebutkan di paragraf awal di atas. Yuk kita sama-sama temukan konsep dari excellent service dari orangtua kita masing-masing.
Cara kongkritnya bagaimana ya mas? Masih belum ngeh juga?! Ya, BERBAKTILAH kepada orangtua tua kita. hehe. 😛 #Peace.