Persiapin Buka Puasa dan Sahur Menggunakan Aplikasi Android Ini

Siapa dari pembaca situstarget.com yang sudah memiliki jadwal bukber (buka bersama) dengan teman-temannya untuk hari weekend? Sebagian pasti sudah ada yang punya jadwal bukber ya?

Kalau bukber biasanya apa makanan yang wajib untuk dihidangkan? Gorengan, teh manis, kolak gitu ya? Hmm. Kalau anak kos gimana pas sahur, eh telat bangun juga. Paling makan mie instan ya? Hehe.  😆

Saat ini Anda bisa memanfaatkan layanan pengiriman makanan untuk buka puasa dan sahur. Jadi bagi mereka yang punya rencana bukber, bisa pesan makanan dari restoran favorit yang terdekat dari lokasi Anda.

Tahun ini sepertinya kita banyak mendapatkan kemudahan karena hadirnya teknologi baru seperti GoFood dan GrabFood. Solusi ini bukan cuma buat anak kos, tapi bisa juga buat ibu-ibu yang lagi malas masak. Betul ya?  😛

Baca juga: Tidak Ingin Bangun Sahur Telat Gunakan Aplikasi Android Ini

Dua aplikasi di atas bisa Anda manfaatkan untuk membuat “suasana yang lebih menyenangkan” pada bulan puasa di tahun ini. Kalau bosen dengan masakan di rumah bisa sesekali beli makanan dari luar. Kalau terus-terusan beli ya boros yang ada.

Tips sebelum menggunakan dua aplikasi di atas, yang perlu Anda perhitungkan yaitu jarak lokasi restoran dengan rumah Anda, kemungkinan macet, proses pembuatan makan, dan waktu imsak atau berbuka. Jangan sampai sudah lewat waktu imsak baru makanan datang.

Semakin jauh jarak lokasi antara restoran tempat Anda memesan makanan dengan rumah Anda. Semakin lama waktu yang dibutuhkan pada saat proses jemput dan antar makanan. Begitu juga kemungkinan macet di jam-jam sibuk.

Pukul 16.00 atau setelah solat ashar biasanya orang sudah mulai mencari bukaan. Kalau pukul 17.00 jalanan sudah ramai, restoran juga terkadang sudah penuh. Anda harus memperhitungkan hal-hal seperti ini agar order-an bisa datang tepat waktu pada saat buka puasa.

Baca juga:  Aplikasi Android yang Wajib Anda Install di Bulan Ramadhan

Lain hal kalau order makanan untuk sahur, kondisi jalanan sedang sepi. Sehingga yang perlu Anda pertimbangkan yaitu jarak lokasi, proses pembuatan makanan, dan waktu imsak. Tips berikutnya adalah jangan order makanan apabila sudah mepet waktu imsak.

Semoga tips sederhana di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Yuk manfaatkan momentum bulan puasa di tahun ini dengan semaksimal mungkin.  🙂

Apakah artikel di atas bermanfaat untuk dibagikan ke teman-teman Anda melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Klik tombol share untuk membagikan tulisan di atas.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari situstarget.com? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel. Setiap ada artikel baru, tim kami akan mengirimkan update terbarunya untuk Anda.