Tips Download Video dari Beragam Media Sosial Kenamaan

Di era digital seperti saat ini, masyarakat sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan yang namanya media sosial. Dari usia dini sampai dewasa bahkan lansia menggunakan media sosial dalam kesehariannya.

Youtube, facebook, twitter, instagram, linkedIn, pinterest, dan snapchat tentu bukan media yang asing di telinga Anda sekalian.

Seringkali beberapa media tersebut digunakan sekaligus dalam waktu yang bersamaan, meskipun beberapa memiliki fungsi yang hampir sama.

Pada dasarnya, beberapa media tersebut digunakan selain untuk menambah teman di dunia maya, juga digunakan untuk membagikan postingan terbaru pemiliknya. Baik dalam bentuk tulisan, foto maupun video.

Bagi sebagian orang yang memiliki idola, pasti akan mengikuti apapun kegiatan yang dilakukan oleh idolanya.

Mulai dari kegiatan ketika bangun tidur, sekedar sarapan, bermain, bekerja, sampai kembali tidur.

Jika idola tersebut adalah artis papan atas yang sangat menggandrungi media sosial, maka setiap hal yang dilakukan tentu akan dibagikan melalui media sosial.

Sebagai fans berat, pastinya Anda juga akan dengan suka rela menghabiskan kuota untuk sekedar mendownload video-video kegiatan idola tersebut.

Namun sayangnya, tidak semua orang mengerti dan tahu cara mendownload video dari beberapa media sosial seperti cara download video youtube atau cara download video instagram, download video facebook, download video twitter, snapchat, pinterest, dan juga linkedIn.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk download video snapchat, download video pinterest, download video linkedIn, dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk masing-masing media sosial yang saat ini tersedia, juga dilengkapi dengan fitur menyimpan video, foto, dan lain sebagainya.

Namun sangat sedikit yang dapat menggunakan fitur-fitur tersebut karena cara downloadnya yang terlalu sulit, apalagi untuk para pengguna pemula.

Seperti youtube, ada Snaptube yang bisa digunakan untuk mendownload video yang berasal dari youtube.

Jika Anda memiliki Android, maka harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Snaptube dan menginstallnya.

Cara Download Video Mudah dengan IDM

Cara Download Video Mudah dengan IDM

IDM atau internet download manager adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda mendownload video, dokumen, dan foto dengan cara yang mudah.

Software gratis ini juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa mendownload file video ke PC atau laptop Anda. Cukup dengan mendownload softwarenya, maka semua file yang ingin Anda download dapat dengan cepat dimiliki.

Adapun contohnya jika ingin download video youtube, Anda tinggal membuka youtube lalu mengklik video yang ingin dilihat dan didownload.

Jika sudah begitu, tunggu sampai muncul ikon IDM di laman tempat Anda melihat video tersebut. jika sudah muncul logo IDM yang bertuliskan download video from this page, klik saja dan video yang Anda inginkan pun akan terdownload dengan cepat dan mudah.

Selain itu, langkah kedua yang bisa Anda coba yakni dengan klik kanan file yang ingin Anda sekalian download.

Jika laptop atau PC Anda sudah memiliki aplikasi IDM, maka di situ akan muncul pilihan download, tinggal pilih menu download with IDM, maka proses download pun akan segera dimulai dan segera dapat diselesaikan 100%.

Jadi tidak hanya mudah, Internet Download Manager ini selain untuk download video youtube, Anda juga dapat menggunakannya untuk download video twitter dan download video facebook dengan lebih mudah.

Misalkan saja Anda ingin mendownload video viral yang ada di facebook. Tinggal klik kanan link yang ada di laman facebook tersebut, kemudian klik download with IDM dan proses download pun akan berlangsung.

Dredown untuk Download Video Instagram dan Pinterest

Dredown untuk Download Video Instagram dan Pinterest

Sebagaimana aplikasi-aplikasi yang lain DreDown ini juga dapat digunakan sebagai salah satu software yang memudahkan Anda sekalian untuk mendownload video dari berbagai media sosial yang ada.

Termasuk jika Anda ingin download video instagram dan download video Pinterest. Tinggal kunjungi alamat resmi situs ini di DreDown.com.

Untuk dapat mendownload video, tinggal copy link sumber atau URL video dan paste di kolom depan halaman DreDown. Jika sudah, klik Dredown maka video tersebut akan otomatis terdownload.

SaveFrom.net untuk Download Video Vimeo, Facebook, Soundcloud, Dan lain-lain

SaveFrom.net untuk Download Video Vimeo, Facebook, Soundcloud, Dan lain-lain

Salah satu aplikasi software yang juga diminati dan memudahkan para penggiat media sosial dalam mendownload video adalah savefrom.net.

SaveFrom dengan segala kemudahannya membuat para warganet yang baru mengenal aplikasi inipun akan dengan mudah menggunakannya.

Jika menggunakan IDM harus terlebih dahulu menginstall sofeware agar dapat berintregrasi dengan laptop atau PC dan browser.

SaveFrom ini tidak demikian. Tinggal membuka situs SaveFrom.net Anda akan langsung diarahkan pada suatu halaman yang dapat digunakan untuk mendownload video yang Anda inginkan.

Cara downloadnya pun juga sangat mudah, tidak ribet, cepat atau tidak makan waktu yang banyak.

Adapun contoh cara download video twitter misalkan, Anda cukup pastikan copy link atau alamat lengkap video tersebut kemudian paste di kolom yang telah disediakan di halaman SaveFrom.

Anda bebas memilih kualitas atau format video yang ingin didownload. Jika format video sudah dipilih, maka tinggal klik download.

Sangat mudah menggunakan SaveFrom tanpa perlu menginstall aplikasi langsung dapat digunakan pada laptop Anda.

Banyak kemudahan yang diberikan SaveFrom ini bagi para pengguna media sosial. Anda tidak hanya dapat mendownload video dari twitter, youtube, facebook, akan tetapi juga download video LinkedIn.

Caranyapun tentu hampir sama, yakni Anda harus mengkopi link atau URL dari video yang ingin diunduh dan menempelkannya pada kolom download di SaveFrom.

Download Video Snapchat Pakai Snapchat Saver dan Snapbox

Download Video Snapchat Pakai Snapchat Saver dan Snapbox

Snapchat adalah salah satu aplikasi yang tidak bisa ditinggalkan oleh remaja masa kini di Indonesia.

Aplikasi ini mempermudah penggunanya mendapatkan kiriman berupa foto dan video yang dapat hilang dalam waktu beberapa saat.

Uniknya adalah, Anda dapat iseng dan berkreasi sebebas mungkin dengan video atau foto yang dikirimkan oleh teman-teman dunia maya Anda.

Namun sebagaimana yang diketahui bahwa snap-snap yang tersedia memiliki batas waktu tersendiri, sehingga apabila tidak segera disimpan akan hilang sewaktu-waktu.

Karena banyak keluhan yang menginginkan fitur snapchat ini ditambah atau memiliki fitur baru yang dapat digunakan untuk menyimpan foto-foto dan juga video yang unik, maka kemudian dikembangkan aplikasi Snapchat Saver.

Snapchat Saver ini sangat membantu para pengguna Snapchat untuk dapat download video Snapchat dengan mudah.

Aplikasi ini akan dapat mengunduh foto atau video yang berasal dari Snapchat apabila di aplikasi Snapchatnya sudah terlebih dulu dilihat.

Untuk dapat menggunakan Snapchat Saver, Anda harus terlebih dulu mengundulh dan menginstall Snapchat Saver lewat Aplikasi Google Play Store.

Selain Snapchat Saver, ada pula aplikasi Snapbox yang diperuntukan khusus untuk para pengguna iOS. Jadi jika bukan pengguna iOS, disarankan untuk menggunakan aplikasi yang support dengan Androidnya.

Untuk para pengguna Snapbox sendiri, Anda tinggal login dengan akun yang telah digunakan di Snapchat. Anda tidak akan bisa download video Snapchat apabila belum login dengan akun Snapchat.