Saya ingin sharing pengalaman menjadi CP untuk sebuah acara seminar. Apa itu CP? CP itu adalah singkatan dari contact person. Ibaratnya sebagai garda terdepan yang ngadepin langsung para calon peserta seminar.

Waktu itu acara seminarnya hanya berkapasitas 250 orang, ga begitu besar memang. Tetapi ya lumayanlah bikin jari tangan keriting gara-gara ngetik di HP buat balesin yang nanya info seminar ini dan itu. Nasib serupa juga ga cuma di alamin sama yang jadi CP di suatu event aja loh.

Bagi mereka yang bisnis atau jualan online yang laku keras juga bakal ngelakuin hal yang sama. Sampe malem-malem masih balesin sms dari pelanggan. Emang si dapet duit, tapi kalau bikin jari tangan sampe keram aka keseleo ga gitu juga yak?

Nah ternyata perkembangan ponsel pintar saat ini sudah memungkinkan kita untuk kirim SMS di android melalui PC. Lumayanlah tombolnya keyboard PC/Laptop gede-gede dibandingkan layar si android yang seuprit doang. Kalau jari tangannya slim si enak ngetik lama di hp, tapi kalau yang jarinya mirip jempol semua (kegemukan) ngetik di hp lebih ribet dibandingkan di keyboard PC. Ya ga bro? (#curhat!)

Caranya agar bisa smsan di Android dengan menggunakan PC, kita butuh aplikasi yang bernama AirDroid. Download apk-nya di Google Playstore terlebih dahulu. Setelah itu jangan lupa untuk setting Notification accessnya. Caranya pilih menu setting lalu scroll kebawah hingga Notification Mirror service, klik.

Muncul di Notification access settingan Android, beri centang pada AirDroid Notification Mirror service. Aplikasi ini memberikan dukungan penuh kepada pengguna Windows dan Mac OS X. Pengguna linux tetap dapat menggunakan aplikasi AirDroid melalui website mereka.

Kekurangan dari pengguna OS lain yang menggunakan akses dari web (pengguna di luar Windows dan Mac OS X) misalnya pengguna linux, tidak bisa membalas pesan dari WhatsApp, Facebook Messenger, Kik, dan Telegram melalui web AirDroid saat ini. Tapi soal kirim SMS melalui PC tetap bisa kok!

Nah yang jadi pertanyaan sekarang. Pulsa siapakah yang dipotong buat kirim SMS? Kalau saya sih berharap bisa kirim SMS gratisan dengan apk ini, nyatanya ketika saya mencoba fitur SMS melalui laptop. Ternyata pulsa saya yang kepotong buat SMS. Hehe. 😛 Semoga kedepan selain SMS bisa melalui PC/laptop, pulsa juga ga kesedot buat SMSan-nya kan lumayan yak? Hohoho. #HidupGretongan. Semoga tips ini bisa bermanfaat yak! 😀