Eror ini muncul saat proses unggah sebuah gambar di blog WordPress. Pesan eror yang muncul lengkapnya seperti ini: “Post-processing of the image failed likely because the server is busy or does not have enough resources. Uploading a smaller image may help. Suggested maximum size is 2500 pixels”.

Nah cara memperbaikinya dimulai dari meningkatkan Memory Limit di PHP menjadi 512. Setelah itu, coba refresh dan unggah kembali gambar di WordPress. Jika belum bisa, coba matikan seluruh plugin yang digunakan saat ini.

Baca juga : Cara Memperbaiki Error 525: SSL Handshake Failed Cloudflare

Lalu instal plugin berikut ini Disable “BIG Image” Threshold, cek kembali saat menggunggah gambar ke media WordPress. Apakah eror Post-processing of the image failed masih muncul?

Langkah berikutnya yaitu coba unggah gambar melalui Menu Media yang ada di blog WordPress. Klik Menu Media > Tambah Baru. Jika belum bisa juga, saya menyarankan untuk mengganti hosting yang digunakan saat ini.

Baca juga : Tips Memperbaiki Eror “Your Connection is Not Private

Karena bisa jadi memori yang tersedia, tidak mencukupi kebutuhan WordPress kamu. Baca di sini untuk kebutuhan minimal dari situs WordPress. Jika menggunakan shared hosting pilihlah RAM server 512MB ke atas.

Jangan di bawah itu, untuk menghindari permasalahan seperti eror Post-processing of the image failed ini. Sebaiknya jangan memilih layanan hosting WordPress yang asal murah.

Salah satu layanan VPS terbaik menurut saya adalah perusahaan ini. Faktor pertimbangannya yaitu performa server dan jaringan yang baik, serta SLA uptime yang sangat baik.

Baca juga : Cara Mengamankan WP-Config.php WordPress

Jika kamu memiliki solusi lain untuk memperbaiki eror seperti di atas. Bagikan tips tersebut melalui kotak komentar yang ada di bawah artikel ini.

Bagikan juga tulisan di atas melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Semoga bisa membantu manteman yang lain apabila mengalami eror yang sama di situs WordPress mereka.

Semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat!

5 1 vote
Bantu berikan rating untuk artikel Ini...