Pernah lagi bimbingan untuk skripsi atau tugas akhir ditolak oleh dosen pembimbing karena tulisan yang Anda buat copas alias copy paste dari internet? Hehe. Klo tidak mau mengaku juga gapapa. Hari ini kita akan membahas bagaimana caranya dosen pembimbing kita bisa mengetahui bahwa tulisan yang kita buat itu hasil plagiat atau tidak. Sebenarnya cukup mudah untuk melakukan itu dengan aplikasi dari smallseotools.com.

Caranya cukup mudah pertama, persiapkan bahan-bahan artikel yang ingin dicek apakah plagiat atau tidak. Jika bahan sudah ada. Cukup copy paste ke dalam box plagiarism checker. Setelah itu, masukan captcha dan klik tombol Check for Plagiarism. Biarkan alatnya bekerja dalam waktu 10-15 menit tergantung dari jumlah banyaknya kata yang tertulis dan perlu dicek.

Cara Mengecek Tulisan Plagiat Atau Tidak

Cara Mengecek Tulisan Plagiat Atau Tidak

Jika sudah, hasilnya akan terlihat. Bagian-bagian mana dari tulisan yang memiliki kesamaan dengan tulisan yang sebelumnya pernah dipublikasikan di internet. Ada tanggal, alamat domain, dan hasil pencarian di search engine Google. Aplikasi ini gratis dan dalam penggunaannya Anda dibatasi.

Artinya jika limit satu hari sudah terpenuhi maka Anda baru bisa menggunakan aplikasi ini kembali di esok hari. Aplikasi ini selain berguna untuk para dosen, buat mereka para blogger yang menggunakan jasa content writer juga bisa dicek hasil tulisan dari content writer-nya apakah tulisan mereka original atau copas dari internet. Semoga bermanfaat. 🙂