Akun WhatsApp Diblok Orang Lain? Berikut Cara Mencari Tahu Apakah Seseorang Memblokir Akun WhatsApp Kamu

Kok whatsapp sepi nih jarang ada pesan dari doi? Udah beberapa hari juga hilang tanpa kabar. Ini bisa jadi antara dia yang lagi sibuk atau bisa jadi akun whatsapp kamu yang diblokir. Beda tipis sih.

Sesibuk-sibuknya orang terkadang masih suka nyempetin untuk update status whatsApp. Minimalah untuk info ke dunia klo dia masih eksis di muka bumi. Tapi kok ini chat juga ngga, update status ga pernah muncul.

Jangan-jangan akun gue diblokir? Nah loh. Gimana sih cara agar kita bisa mengetahui apakah dia memblokir akun whatsapp kita atau paket dia lagi ga aktif? Di sini gue akan bantu jawab pertanyaan dari kaum jon z

Oke sederhana, cara yang paling mudah adalah tanya ke orangnya langsung apakah dia memblokir akun whatsApp lu atau ngga, tapi dengan pertanyaan indirect question kayak gini contohnya: “Oy, lu kemana aja? Kok ga jarang liat lu update status di WA sih?”.

Nah klo saat lu kirim pesan itu centang biru dua, tandanya pesan lu dibaca sama dia. Selamat, berarti akun whatsapp lu ga diblokir. Klo centang dua abu-abu, tandanya antara dia belum baca atau sudah dibaca namun tetap centang abu-abu dua karena dia aktifin fitur privacy yang nyembunyiin pesan sudah dibaca dan ga pengen orang lain tahu hal itu.

Nah yang naas sih klo lu kirim pesan dan ternyata centangnya cuma satu yaitu abu-abu satu biji doang. Ini terindikasi banget klo akun whatsapp lu diblokir sama doi. Tapi bisa juga karena paket dia habis atau HP doi kecurian atau kecopetan sih. Sekarang ada ga cara mengetahui doi memblokir akun whatsapp gue atau ngga? Ada mblo. Sabar.

1. Cek Apakah Profil WA-nya Tidak Pernah Update?

Jika akun whatsapp doi ga pernah berubah sejak lama, lu hanya liat foto yang itu-itu aja dan ga berubah. Ini bisa jadi salah satu indikator klo akun whatsapp lu telah diblokir.

Karena biasanya seseorang akan update foto profil WhatsApp di moment tertentu seperti lebaran, libur nasional, libur akhir tahun, dan moment spesial tertentu.

Indikator lain klo akun whatsapp lu diblokir yaitu lu ga bisa liat kapan terakhir kali si doi ngecek whatsappnya melalui fitur last seen. Dari last seen sebenarnya kita tahu nih dia terakhir buka whatsapp itu kapan.

Ada tanda yang lain ga? Masih ada.

2. Coba Telepon Dia Melalu WhatsApp Call

Dari cara nomor satu digabung dengan nomor kedua ini sebenarnya lu bisa double check apakah akun lu lagi diblokir atau ngga. Caranya sederhana coba buat panggilan melalui whatsApp call.

Klo saat lu telepon itu ada bunyi nada sambung, tandanya akun whatsApp lu ga diblokir sama dia. Nah klo yang diblok apa tandanya? Setiap panggilan yang lu lakukan, baik itu voice call maupun video call itu ga akan pernah berhasil cuy!

Tapi lagi-lagi ini ada dua kemungkinan juga. Akun lu yang diblokir atau dia lagi ga punya paket internet. Cara terakhir nih yang paling ampuh untuk kombinasi antara poin kesatu dan kedua di atas.

Lu coba deh…

3. Invite Doi di Sebuah Grup WA yang Baru

Oke seharusnya saat lu invite orang untuk masuk ke grup apapun itu. Tinggal klak klik selesai. Dia bisa jadi member dari grup yang lu buat. Prosesnya cepet dan mudah kan?

Nah beda klo akun lu lagi diblokir cuy. Lu ga akan bisa untuk invite orang yang memblokir kontak whatsApp lu. Lalu Solusinya gimana? Oke gue bahas juga nih. Selain itu kita juga pernah bahas nih alasan akun whatsapp itu diblok karena apa.

Simak aja video lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuka Akun WhatsApp yang Diblokir

Bisa dibilang akun yang diblokir, lu hampir ga bisa ngapa-ngapain lagi. Kecuali, lu coba menghubungi orang yang ngeblokir akun WA lu dengan nomor yang lain. Ya, untuk misalnya untuk minta maaf klo lu suka ganggu.

Atau tanya langsung kenapa dia blok lu dan minta baik-baik agar akun WA lu jangan diblok. Caranya masih manual sih belum ada cara tricky yang bisa bikin unblock akun WA.

Klo menurut lu ada cara lain ga yang bisa dilakuin klo misalnya akun whatsApp diblok gitu? Klo ada pengalaman yang beda. Yuk sharing di kotak komentar di bawah artikel ini ya. Semoga tulisan ini bermanfaat!