Namanya mahasiswa pasti tidak akan lepas dari yang namanya NPM atau Nomor Pokok Mahasiswa bagaimana tidak NPM sering digunakan untuk Ujian Tengah Semester atau UTS, dan Ujian Akhir Semester atau UAS yang wajib mencantumkan NPM di sana. Hal lain terjadi, ketika Anda sedang detik-detik mau ujian akibat panik sebagian Mahasiswa Baru atau MABA sering lupa dengan NPM nya sendiri dan parahnya lagi dia tidak membawa kartu mahasiswanya.

Pasti beberapa orang pernah mengalami hal buruk seperti yang diceritakan di atas, So apa yang harus kita lakukan? Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah jangan panik ! Tetap berfikir santai dan relax dan gunakan gadget Anda untuk bertanya kepada mbah Google. Atau jika Anda tidak memiliki gadget Anda dapat meminjam kepada teman  Anda, smartphone yang mereka miliki seperti BlackBerry-nya atau Ipad atau Iphone atau smartphone lainnya yang penting yang dibutuhkan hanya koneksi internet untuk berkomunikasi dengan si mbah.

Jangan lupakan NPM Anda

Jika sudah dapat, lalu apa yang harus kita lakukan? Oke sekarang buka browser dan coba akses halaman google. Dengan bantuan keywords ini kita akan menembukan NPM Anda :

site:evaluasi.dikti.go.id

Di depan google keywords di atas, Anda dapat menulis nama lengkap Anda. Semoga tips dan trick sederhana bisa bermanfaat bagi kita semua, dan apabila Anda menemukan kesusahan dalam penggunaannya anda dapat bertanya kepada saya dengan berkomentar di form komentar di bawah ini.