Perkenalan Sederhana tentang Investasi Emas Syariah

Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Salah satu instrumen investasi yang banyak digemari adalah emas.
Minat masyarakat yang semakin tinggi tersebut sering kali disalahgunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan modus penipuan berkedok investasi emas.
Salah satu modus penipuan yang penipuan yang sempat booming adalah modus investasi dengan embel-embel syariah. Karena itulah Anda harus berhati-hati dalam memilih lembaga untuk berinvestasi.
Jika Anda menginginkan investasi emas syariah untuk masa depan Anda, saat ini bank-bank syariah pun sudah memfasilitasi masyarakat untuk melakukan investasi emas.
Baca juga: Mahasiswa untuk Nabung Emas Sekarang Sudah Mudah!
Beberapa bank syariah di Indonesia seperti Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah menawarkan program pembelian emas dengan prosedur cicilan yang dapat dibilang memudahkan masyarakat. Harga emas pun tidak berubah-ubah, semuanya sesuai dengan akad.
Kualitas emas juga tidak perlu diragukan lagi. Emas yang ditawarkan dalam program pembelian emas bank syariah semuanya merupakan emas asli ANTAM yang sudah bersertifikat.
Program Cicil Emas Bank Syariah Mandiri dapat membantu keinginan masyarakat dalam mewujudkan investasi emas syariah. Caranya pun sangat mudah, yakni Anda cukup menyisihkan uang sebesar Rp4.000,00 setiap harinya dan dalam jumlah tetap setiap bulan.
Besarnya jumlah pembiayaan emas dalam program ini adalah minimal 10 gram, sementara jumlah pembiayaannya maksimal Rp150 juta rupiah. Harga tersebut ditentukan saat perjanjian akad.
Agar dapat mengikuti program ini, Anda memerlukan jaminan. Jaminan tersebut berupa emas yang memperoleh pembiayaan dari bank yang bersangkutan.
Baca juga: Tabungan Emas dari Pegadaian, Nabung Emas Cuma Lima Ribu Perak!
Anda pun tidak perlu khawatir mengenai keamanan cicilan emas di bank tersebut, sebab produknya telah diasuransikan. Jika Anda memiliki kebutuhan yang sangat mendesak, tabungan emas Anda juga bisa diuangkan dengan cara digadaikan.
Jangka waktu pembiayaan emas berkisar antara 2-5 tahun. Anda juga bisa mempercepat pembayaran cicilan emas Anda, asalkan pembiayaan sudah berjalan minimal satu tahun.
Dengan beragam kemudahan yang sudah ditawarkan oleh bank-bank syariah di Indonesia, rasanya sayang sekali jika Anda tidak mencoba program investasi emas syariah. Biaya cicilan yang murah, keamanan dan keaslian produk pun terjamin.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan masa depan Anda dengan berinvestasi!