Sehat adalah suatu nikmat yang sangat teramat penting bagi setiap manusia, namun ini adalah salah satu nikmat yang kadang kala kita lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah sudah berikan kepada kita. Contoh sederhanaya adalah ketika kita menyantap makanan di pagi hari makanan yang masuk melalui mulut dan dikunyah akan terasa nikmat dan lezat sekali namun apabila kita sedang sakit sariawan atau sakit gigi atau radang tenggorokan maka hal tersebut menjadi sangat menyakitkan.

Maka sudah menjadi keharusan bagi kita untuk selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat sehat ini. Pada hari ini jika ada kawan Anda atau saudara Anda atau bahkan Anda sendiri sedang sakit, saya mendoakan agar lekas diberi kesembuhan dan diberi nikmat sehat kembali. Cara mudah untuk menjadi ‘sehat’ ketika sedang sakit cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara selalu berpikir positif terhadap penyakit Anda dan kesembuhan bagi diri Anda atas izin dari Nya, tersenyum, optimis bisa sehat kembali, dan banyaklah tertawa.

Karena dengan cara-cara di atas kadar endorfin di dalam tubuh orang yang sedang sakit tersebut akan meningkat, dan kadar edorfin tadi itu membantu dirinya untuk sembuh. Sebelumnya kita sudah bagaimana pikiran dan tubuh manusia bisa terkoneksi? Oleh karena itu stop untuk bersedih atas penyakit yang sedang Anda derita, selalu berpikir positiflah terhadap rencana Allah yang selalu membawa kebaikan bagi setiap hamba-hambaNya. Subhanallah Maha Suci Allah atas segala karunia, nikmat, dan segala yang telah diberikan selama ini, di hari terdahulu, dan yang akan datang.