Apple baru saja merilis sistem operasi baru untuk iOS dan iPadOS yaitu versi 14.3 per tanggal 14 Desember 2020. Ada patch terbaru mengenai masalah keamanan pada iOS dan iPadOS sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan informasi pada halaman situs Apple berikut ini.

Baca juga : Cara Membuat Password yang Sangat Aman dan Kuat

Bagi para pemilik iPhone maupun iPad saya sangat menyarankan untuk memperbaharui ke sistem operasi terbaru ini sesegera mungkin. Namun upayakan sebelum proses pembaruan sistem operasi terbaru, selalu backup data penting, dan pastikan iPhone dalam kondisi baterai dicas atau di atas 50%.

Adapun cara update iPhone ke iOS versi terbaru, yaitu dengan cara:

  1. Buka menu Settings atau PengaturanCara Update iPhone ke iOS terbaru
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan tulisan General, seperti gambar di atas, lalu klik.Cara memperbaharui sistem operasi pada iPhone ke versi terbaru
  3. Klik lagi pada tulisan Sofware Update, akan ada warning apabila baterai iPhone kamu di bawah 50% sebelum proses pembaruan dimulai. Jika muncul peringatan seperti itu, cukup sambungkan kabel charger untuk mengisi daya baterai iPhone kamu.
  4. Setelah klik pembaruan maka iPhone akan otomatis melakukan proses restart. Waktu pembaruan pada tahap ini sekitar 10-15 menit.
  5. Setelah berhasil, maka informasi iOS pada Software Update akan menampilkan tulisan iOS 14.3, Your software is up to date, seperti gambar di bawah ini.Cara mengecek versi terbaru dari iOS apakah sudah up to date atau belum

Tip Sebelum Update iPhone

Kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja pembaruan pada iOS atau iPadOS terbaru, apakah seputar penambahan fitur, patch keamanan, atau hal lainnya. Informasi mengenai hal tersebut dapat dilihat pada halaman berikut ini.

Pastikan juga iPhone kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup karena pembaruan iOS versi 14.3 ini berukuran 5 GB, agar proses pembaruan berjalan dengan lancar kamu juga perlu memastikan koneksi internet Wi-Fi sedang tidak dalam pemeliharaan jaringan atau lambat.

Kalau saya sendiri lebih memilih memperbaharui iOS saat baterai iPhone penuh dan dalam kondisi di charge.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Bantu sebarkan tulisan di atas jika bermanfaat untuk teman-teman kamu yang lain, baik di Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, Line, dan Telegram ya.