Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2015 kemarin saya menulis tentang aplikasi ponsel pintar untuk update harga emas terkini. Sehingga saya rasa kurang pas apabila saya menulis tentang pengguna dari ponsel pintar saja, sedangkan masih ada sebagian lain yang tidak menggunakan ponsel pintar.
Otomatis tidak dapat melakukan apa yang saya tuliskan pada artikel tersebut. Bagi mereka yang belum memiliki ponsel pintar jangan khawatir. Anda tetap masih bisa mendapatkan informasi harga emas antam terkini, tanpa menggunakan aplikasi ponsel pintar seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. Lalu dengan apa saya bisa mengetahui harga emas tersebut?
Anda masih dapat melakukannya melalui website resmi dari PT ANTAM (Persero) Tbk. Website resminya dapat Anda buka pada alamat www.logammulia.com. Tampilan websitenya per tanggal hari ini 15 Mei 2015 pukul 14.24 WIB masih seperti di bawah ini:

Cek Harga Emas Antam Hari Ini via Web logammulia.com PT ANTAM (Persero) Tbk.

Cek Harga Emas Antam Hari Ini via Web logammulia.com PT ANTAM (Persero) Tbk.


Coba Anda lihat pada menu website dekat menu Media ada tulisan PRICES (Harga-harga). Ketika cursor atau mouse yang Anda pakai di dekatkan kepada menu Prices tadi. Maka akan muncul menu dropdown. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda klik di sana, seperti: Gold Bar, Cast/minted Brankas Price, Silver Bar, dan Dinar Dirham & Industrial Products.
Nah misalnya Anda ingin mengetahui harga dari emas batangan terkini itu berapa. Anda dapat mengklik submenu Gold Bar. Sesudah itu, tentukan lokasi Anda, yang terdekat ada di kota mana. Untuk melakukan pembelian dari emas batangan tersebut. Karena setiap daerah ada sedikit perbedaan dari harga. Adapun pilihan-pilihan kotanya seperti yang ada di gambar berikut ini:
Cek Harga Emas Antam Hari Ini via Web Resmi Antam

Cek Harga Emas Antam Hari Ini via Web Resmi Antam


Agar gambarnya terlihat lebih besar, Anda dapat mengklik gambar di atas. Maksud perkataan saya sebelumnya perbedaan harga pada tiap kota ada di menu sebelah kiri. Bagaimana tanpa menggunakan aplikasi dari ponsel pintar, Anda tetap dapat mengecek harga emas antam terkini kan?
Untuk artikel ini, syaratnya memang tidak butuh ponsel pintar, hanya butuh komputer atau HP biasa yang terkoneksi dengan internet saja. Semoga tips ini bermanfaat dan mempermudah Anda dalam berinvestasi. Selamat Berinvestasi 🙂