Belum lama ini Kota Jakarta diguncang gempa kecil. Apakah Anda merasakan hal tersebut? Artikel ini menjadi penting saya pikir untuk ditulis. Karena faktanya memang jika saya lihat teman-teman di sosmed, seperti di facebook.

Banyak yang kebingungan juga soal informasi gempa, pusat gempa, potensi dari gempa apakah berpotensi tsunami atau tidak. Dan informasi perkiraan cuaca di Indonesia, maupun ditingkat kabupaten.

Anda bisa memanfaatkan ponsel pintar Android yang Anda miliki untuk mengetahui informasi yang telah saya sebutkan pada paragraf di atas dengan menggunakan aplikasi yang bernama Info BMKG.

Bisa dibilang tampilan dari aplikasi cukup sederhana dan informatif. Saya kira sekali saja Anda menggunakannya. Anda sudah bisa memahami cara memakai aplikasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin berpergian ke luar kota atau ke luar provinsi di Indonesia. Aplikasi ini cukup berguna sebagai panduan untuk mengetahui informasi tentang cuaca dan informasi tentang gempa yang sering terjadi di Indonesia.

Bahkan Anda sendiripun sudah tahu mengapa kita menjadi negara yang langganan terkena gempa. Pertama, karena Indonesia termasuk negara yang memiliki gunung berapi aktif yang paling banyak di dunia. Dan kedua, Indonesia termasuk negara yang berada di atas di atas tiga lempeng.

Sehingga namanya gempa pasti sering terjadi dan potensi tsunami tidak bisa dipungkiri. Gempa sebenarnya terjadi hampir setiap hari. Namun ada yang benar-benar dirasakan hingga kedaratan, ada juga yang tidak. Aplikasi ini cukup informatif tentang hal-hal yang berkaitan tentang cuaca dan gempa.