Apa itu Cloudflare Error 522? Cloudflare eror 522 terjadi karena koneksi TCP ke server asal tidak dapat terhubung, biasanya terjadi ketika permintaan Cloudflare ke server web kamu diblokir.

Sehingga browser baik Firefox maupun Google Chrome akan menampilkan halaman ERR_CONNECTION_TIMED_OUT. Lantas bagaimana cara memperbaikinya?

  1. Pastikan server kamu tidak memblok koneksi Cloudflare, baik itu pada iptable, .htaccess, dan firewall.
  2. Pastikan penyedia hosting kamu tidak memblokir atau membatasi permintaan IP dari Cloudflare. Minta mereka untuk melakukan white list IP Cloudflare berikut ini. Jika IP yang gagal selalu sama, kemungkinan beberapa IP dalam rentang IP Cloudflare dibatasi kecepatannya atau diblokir oleh perangkat jaringan penyedia hosting.
  3. Jika error 522 terlihat di lokasi tertentu saja, ada kemungkinan salah satu rentang dari IP Cloudflare telah dimasukkan ke white list. Namun, ada beberapa IP Cloudflare yang tidak masuk ke whitelist. Pastikan semua IP Cloudflare masuk ke dalam whitelist (iptable, .htaccess, dan firewall).
  4. Tanyakan juga kepada pihak penyedia hosting, apakah ada masalah pada load server mereka atau ada permasalah lain pada infrastruktur mereka.
  5. Masalah cloudflare error 522 juga bisa jadi hanya masalah sementara saja. Jika masalah berlanjut, kamu bisa tanyakan ke pihak penyedia hosting mengenai poin keempat dan poin ketiga di atas.
  6. Jika firewall dikonfigurasi untuk DROP paket daripada menolak koneksi, hal ini yang menyebabkan 521; artinya firewall yang tidak dikonfigurasi dengan benar, dapat tersamar juga sebagai kesalahan batas waktu koneksi 522.

Semoga keenam cara di atas bisa bermanfaat untuk memperbaiki eror 522. Jika kamu memiliki solusi lain yang tidak disebutkan di atas. Silahkan kirimkan solusi tersebut melalui kotak komentar di bawah artikel ini.

Jangan lupa untuk membagikan tulisan di atas, melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, WhatsApp, dan Line. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang lain. Baca juga tulisan berikut ini yang berkaitan:

  1. Cara Memperbaiki Error Cloudflare 524: A timeout occurred
  2. Cara Memperbaiki Error 525: SSL Handshake Failed Cloudflare
  3. Cara Memperbaiki Error 1020 “Access Denied” Cloudflare
  4. Tips Mengatasi Error 521 Web Server Is Down
  5. Proteksi WordPress dengan Cloudflare Firewall Rules

5 1 vote
Bantu berikan rating untuk artikel Ini...