Biasanya klo di jam-jam sibuk kerja, guna mengusir kepenatan kadang dengan mendengarkan musik, pikiran dan perasaan menjadi lebih semangat betul? Tapi apalah daya klo di komputer ternyata playlist musik itu-itu aja yang didengerin. Bukan tambah semangat malah males nyalain musik di komputer. Pernah Anda merasakan hal yang sama? Hehe. Ya, alesan kenapa playlist musik ga bertambah dari dulu banyak.

Mulai dari emang kudet (kurang update) sama musik terbaru, harddisk yang emang sudah penuh, dan masih banyak alesan lainnya. Nama juga alesan ya banyak betul tidak? 😛 Oleh karena itu saya ingin berbagi tips untuk Anda agar lagu-lagu yang di putar di komputer/laptop Anda selalu up-to-date dan ga dibilang kudet lagi mau kan? Oh ya tips ini untuk pengguna Ubuntu ya. Bagi yang masih menggunakan windows ori tapi palsu mending cepet-cepet move-on deh. Kece juga kok sistem operasi Ubuntu ini.

Mari kita lanjutkan soal artikel Dengerin Musik Up-to-date di Clementine Ubuntu 14.04.2 LTS. Nah kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Clementine. Download dan install terlebih dahulu aplikasinya melalui Ubuntu Software Center. Anda bisa search di kotak pencarian aplikasinya yang bernama Clementine. Lalu install pada komputer Anda. Sesudah proses instalasi usai. Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut, lalu memilih lagu apa yang ingin Anda dengarkan?

Channel yang paling saya sukai ketika saya sedang mengerjakan sesuatu sambil mendengarkan musik, yaitu JazzRadio.com. Lalu saya memilih musik instrumental dari Dave Koz & Friends. Bagaimana dengan Anda? Oh ya aplikasi ini juga bisa memutar lagu-lagu yang Anda simpan pada Dropbox, Google Drive, SkyDrive, Last.FM, dan masih banyak lagi. Asik ya kita ga perlu repot-repot simpan lagu di harddisk. Tinggal dengerin secara online aja.

Artikel ini memiliki kaitan dengan tulisan sebelumnya tentang sistem operasi Ubuntu, dapat Anda baca di sini:

1. Cara Mudah Instal Aplikasi Dropbox di Ubuntu 14.04.2 LTS

2. Backup File WordPress di Cloud Server

3. Backup Ubuntu Menggunakan Dropbox

4. Ubuntu Gratisan vs Windows Aspal

5. Google Berbagi YubiKey Gratis Senilai 30 Dollar