Ketika Anda menguprade firefox anda ke versi yang paling terbaru untuk saat ini adalah firefox versi 5.0 terkadang Anda mendapatkan masalah yaitu add-on pada firefox sebelumnya tidak kompetibel dan tidak dapat untuk dijalankan sebagaimana mestinya.
 
Sehingga add-on kesayangan Anda yang memiliki suatu kelebihan khusus untuk memenuhi atau membantu Anda dalam melakukan hal tertentu tidak dapat digunakan dengan baik karena firefox 5.0 tidak support dengan add-on tersebut.
 
Pada browser Internet Explorer pun juga sama saja halnya dengan firefox. Sehingga pernahkah Anda berpikir untuk mendowngrade browser-browser Anda agar add-on yang Anda sayangi tersebut masih bisa Anda gunakan dengan baik? Sebenarnya cara ini sama sekali tidak di rekomendasikan karena sudah pasti browser yang baru dirilis sudah otomatis memiliki perbaikan-perbaikan dari bug pada versi sebelumnya.
 
Artikel ini hanya membeberkan cara bagaimana Anda dapat mendowngradekan browser firefox dan Internet Explorer 9 jika Anda sudah terlanjur untuk mengupgradenya ke versi yang terbaru tersebut. Pada pembahasan awal ini kita akan fokus terlebih dahulu dengan firefox. Oke jika Anda ingin downgrade firefox Anda, Anda tidak perlu terlebih dahulu untuk men-unistall program yang sudah terpasang. Anda dapat melakukannya dengan cara download firefox versi 4 misalnya melalui Mozilla FTP Server atau jika Anda ingin menggunakan firefox versi 3 Anda dapat mendownloadnya melalui link ini.

Oke jika sudah Anda install dengan baik pada komputer Anda, maka jangan lupa untuk mensetting firefox Anda agar tidak melakukan update otomatis ke versi yang terbaru. Hal ini membantu Anda agar Anda tidak perlu mendowngrade firefox Anda lagi. Perlu diingat mungkin ketika Anda menggunakan firefox pada versi sebelumnya maka keamanan Anda di internet akan rentan sekali. Untuk melakukan settingan agar firefox tidak update otomatis silahkan Anda setting dibagian ini Firefox (Tools) > Options > Advanced > tab Update > pilihlah Ask me what I want to do.

Untuk tutorial firefox sudah selesai, mari kita lanjutkan untuk downgrade Internet Explorer 9 Anda. Anda dapat melakukannya dengan menguninstallnya melalui control panel yang ada di di windows Anda. Oke lihat gambar dibawah ini :
Pada bagian View installed updates klik pada bagian di sana untuk memulai menghapus program-program update dari microsoft yang kita ingin hapus. Dalam kasus kita, kita ingin menghapus Internet Explorer 9 sehingga yang perlu Anda cari adalah program Internet Explorer 9 pada list program-program yang terintal di kotak sebelah kanan.

Oke setelah uninstall Internet Explorer 9 dari komputer Anda, coba lanjutkan dengan merestart komputer Anda. Setelah itu coba buka Internet Explorer Anda dan lihat hasilnya :). Oke jika ada pertanyaan langsung saja menuju forum yang beralamat di www.situstarget.com.