Simpan dan Download Video Youtube di SD Card Tanpa Memberatkan Ruang Penyimpanan Memori Internal Smartphone

Anak muda jaman now lebih banyak menghabiskan waktunya menonton video di Youtube ketimbang menonton acara di televisi. Ada banyak sekali konten video yang menarik dan keren di Youtube.

Misalnya ada channel yang membahas cara hacking, ulasan software yang lagi booming, unboxing smartphone terbaru, dan masih banyak lagi. Sayangnya streaming youtube terkadang suka lemot.

Baca juga : Download IDM untuk Mempercepat Proses Download di Komputer Anda

Lagi asik nonton video, tiba-tiba loading lama. Baru videonya lancar lagi, yang ngeselin si kalau koneksi terputus & terpaksa harus refresh. Menit ke berapa yang udah ditonton juga lupa karena biasanya dari awal lagi.

Cara satu-satunya yang paling enak adalah download videonya dulu, terus nonton kemudian. Downloadnya juga jangan pakai koneksi data seluler, tapi koneksi jaringan Wi-Fi. Cukup cari hotspot yang gratisan.

Manfaatnya download video Youtube terlebih dahulu, yaitu:

  1. Anda tidak perlu khawatir pada saat koneksi jaringan internet bermasalah.
  2. Kualitas video bisa dengan tampilan yang jernih, asalkan di download dengan tipe HQ (High Quality).
  3. Tidak memakan kuota data seluler, bisa nonton kapan aja tanpa perlu koneksi internet.
  4. Tidak khawatir smartphone hang pada saat memutar video, lain hal klo anda streaming.
  5. File video bisa dipindahkan ke flashdisk, harddisk, atau media penyimpanan lainnya.
  6. Tidak menghabiskan ruang penyimpanan di memori internal smartphone.

Gimana caranya download video youtube dengan keenam manfaat di atas? Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Youtube Go. Saat ini masih baru tersedia untuk perangkat android saja.

Mungkin kedepannya tim pengembang aplikasi akan menambahkan untuk perangkat IOS untuk Youtube Go ini. Kalau smartphone anda mendukung penyimpanan SD Card 128 – 256 GB.

Baca juga : Pindahkan Media WhatsApp Ke SDCard

Anda bisa menyimpan banyak video dan musik di aplikasi Youtube Go. Tinggal download video menggunakan jaringan Wi-Fi, pilih penyimpanan SD Card, setelah proses download selesai, tinggal play.

Asiknya lagi ukuran aplikasi Youtube Go ini minimalis sekali hanya 9,4 MB saja. Masalah buffering youtube karena internet yang lambat atau kuota internet yang terbatas, bisa diselesaikan dengan aplikasi yang satu ini.

Sudahkah anda menggunakan layanan Youtube Go ini? Yuk kita diskusi di kotak komentar di bawah artikel ini jika anda memiliki pertanyaan terkait artikel di atas.

Bagikan juga tulisan di atas jika anda rasa bermanfaat untuk teman-teman anda di sosial media. Klik tombol share untuk membagikan tulisan ini, baik di Facebook, Twitter, Google Plus, WhatsApp, dan Line.