Tutorial Menggunakan Satu Smartphone Android untuk Dua Akun WhatsApp Beda Nomer

Punya dua akun whatsapp untuk dua nomor yang berbeda, saat ini anda tidak perlu membeli dua smartphone lho. Cukup satu smartphone, anda sekarang bisa memiliki dua whatsapp yang berbeda.

Memangnya satu saja tidak cukup? Bagi sebagian orang mungkin tidak, terutama bagi mereka yang menggunakan whatsapp untuk jualan online, yang di mana nomor tersebut sudah disebar ke seluruh antero jagat internet.

Akhirnya jalur komunikasi untuk jualan dan kontak pribadi malah campur aduk. Seperti tidak ada privasi lagi. Nah punya dua whatsapp bisa jadi solusi masalah di atas. Satu akun untuk jualan, satu lagi untuk pribadi.

Baca juga : Diblokir WhatsApp Mungkin Ini Kesalahan Anda

Akun whatsapp yang untuk jualan tentunya, semua orang baik yang dikenal maupun tidak bisa menghubungi anda. Sedangkan yang akun whatsapp untuk komunikasi pribadi, ya hanya orang tertentu saja yang menghubungi.

Contoh keluarga, sahabat, teman, saudara, guru, atau orang-orang yang secara nyata anda kenal dan pernah bertemu. Sebenarnya memiliki dua akun whatsapp juga bisa melalui emulator android via PC.

Namun sayangnya saat cara tersebut, lebih ribet dibandingkan cara yang akan kita bahas hari ini. Kita tidak akan membahas cara menggunakan emulator android melalui PC untuk dual whatsapp ya.

Baca juga : Cara Memindahkan Media Whatsapp ke SD Card

Kita akan membahas bagaimana cara menginstal dua whatsapp di satu smartphone. Iya cuma satu, butuh satu aja. Masa ga percaya si. #Apasi…

Sebelum kita bahas lebih jauh. Persiapkan dahulu hal-hal berikut ini:

  1. Smartphone android yang sudah terpasang aplikasi whatsapp di dalamnya.
  2. Smartphone android anda tidak termasuk yang lolat atau lemot.
  3. Instal aplikasi yang bernama Parallel Space-Akun Berganda.
  4. Pastikan juga anda memiliki dua nomor yang berbeda untuk dual whatsapp.
  5. Ikuti video tutorial di bawah ini. Bingung? Silahkan tinggalkan komentar anda di postingan ini.

Tutorial Menggunakan Parallel Space untuk Menggandakan Akun WhatsApp, Line, Telegram,

Bagi yang tidak bisa membuka video di atas, saya akan jelaskan melalui tulisan teks. Setelah anda berhasil memasang aplikasi Parallel Space, tinggal anda klik tulisan Add App.

Setelah itu anda bisa pilih mana aplikasi yang akan anda gandakan atau clone istilah kerennya. Tadi di awal saya sudah bilang, anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi yang mau di clone.

Contohnya pada tutorial kali ini, anda ingin memiliki dua akun whatsapp. Maka instal dahulu aplikasi whatsapp di smartphone anda, baru setelah itu anda clone atau gandakan. Sama hal dengan aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Peringatan Deteksi Virus Palsu

Misalnya anda ingin menggunakan dua akun line, dual telegram, dual layanan chat lainnya. Maka instal dahulu di smartphone anda baru di clone menggunakan aplikasi Parallel Space ini.

Pilih aplikasinya hingga centang berwarna biru, lalu klik tulisan Add to Parallel Space. Setelah itu, klik aplikasi whatsapp yang sudah berhasil di clone dan registrasi whatsapp seperti biasanya saja.

Cara membuat dual whatsapp di satu HP android

Versi gratisannya memang ada banyak iklan yang muncul pada saat anda membuka aplikasi parallel space. Anda bisa membeli versi premium guna menghilangkan iklan yang menyebalkan tersebut.

Harganya kisaran Rp. 50.000,- anda sudah bisa mendapatkan versi premium dengan lisensi lifetime. Kalau saya boleh tahu alasan anda untuk menggandakan akun whatsapp apa ya kira-kira? Yuk kita sharing.

Oh ya jika informasi di atas bermanfaat untuk anda. Mohon bantu sebarkan di Facebook, Twitter, Google Plus, dan LinkedIn yang anda punya ya. Siapa tahu ada teman anda yang membutuhkan informasi di atas.