Pagi ini kita akan membahas tentang emas perhiasan penyebab depresi. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa emas perhiasan dapat menjadi penyebab seseorang menjadi depresi. Apakah Anda sudah mengetahui hal tersebut? Jika belum, Anda perlu membaca ulasan artikel berikut ini.
Ada dua faktor utama mengapa emas perhiasan bisa menjadi penyebab depresi seseorang. Menurut peneliti, faktanya adalah tidak semua orang bisa memakai emas perhiasan ditinjau dari aspek kesehatan.
Pertama, karena kandungan emas itu sendiri dapat mempengaruhi aktivitas yang terjadi pada otak manusia. Selain itu juga, pada penderita epilepsi, silau emas dapat membuat kejang.
Kedua, emas perhiasan yang biasanya diberikan oleh orang terdekat, bisa ibu atau ayah di masa kecil. Seiring dengan pertumbuhan yang terjadi pada tubuh Anda. Sehingga membuat emas perhiasan khususnya cincin, dapat menggangu sirkulasi peredaran darah. Jika cincin tersebut terlalu kecil dan membuat tekanan yang kuat pada jari.
Meskipun demikian, di sisi lain memang emas sendiri dipergunakan dalam bidang kesehatan juga. Sebagai alternatif Anda bisa menggunakan perak untuk menggantikan emas. Bagaimana menurut Anda, apakah Anda akan beralih menggunakan perak?
Artikel ini memiliki kaitan dengan tulisan sebelumnya tentang emas perhiasan, yaitu kelebihan dan kekurangan investasi emas dalam bentuk perhiasan, dapat Anda baca pada tautan berikut ini:
1. Kelebihan Berinvestasi Emas dalam Bentuk Perhiasan
2. Kekurangan Berinvestasi Emas dalam Bentuk Perhiasan
 
Sumber: http://geniusbeauty.com/woman-health/golden-jewelry-depression/