Aktifkan Fitur Enkripsi Facebook Messenger untuk Sebelum Memulai Percakapan Rahasia

Penyadapan menjadi isu penting akhir-akhir ini. WhatsApp terlebih dahulu meluncurkan fitur enkripsi dan sekarang Facebook pun melakukan hal yang sama pada Facebook Messenger.

Hal ini menjadi sebuah polemik, di mana sebagian negara berpendapat bahwa fitur enkripsi facebook messenger dapat disalahgunakan dalam hal tindak kejahatan.

Sehingga dapat menyulitkan pihak kepolisian dalam proses penyidikan. Di sisi lain, pengguna juga tidak ingin obrolan atau percakapan rahasia yang dilakukan melalui facebook bisa “didengar” oleh orang lain.

Kini fitur tersebut sudah bisa Anda pergunakan. Syaratnya adalah pengguna harus terlebih dahulu memasang atau memperbaharui facebook messenger-nya ke versi terbaru.

Misalnya Anda ingin berbagi akun online beserta password-nya kepada seseorang. Informasi sensitif (percakapan rahasia) ini bisa Anda kirimkan melalui facebook messenger.

Tinggal Anda buat secret conversation, pilih siapa lawan bicara Anda terkait percakapan rahasia ini melalui aplikasi messanger. Lalu klik gambar ini  di bagian atas jendala percakapan.

Setelah itu klik secret conversation. Jangan lupa untuk mengatur waktu penghancuran pesan. Pada gambar
Anda atur waktu penghancuran pesan/obrolan rahasia tersebut 5 detik, 10 detik, 1 menit, dst.

Pesan atau percakapan rahasia akan dihancurkan dalam kurun waktu yang telah Anda tentukan sebelumnya. Sehingga orang lain tidak dapat mengetahui informasi sensitif tersebut.

Facebook bahkan mengklaim bahwa mereka tidak dapat mengintip percakapan rahasia yang dilakukan oleh penggunanya. Pada percakapan rahasia Anda bisa mengirim pesan text, gambar, dan stiker.

Sayangnya pada fitur secret conversation ini belum mendukung pesan grup, gambar GIF, panggilan suara, video call dan pembayaran. Video di bawah ini akan menjelaskan cara mengaktifkan fitur enkripsi facebook messanger:

Proteksi juga smartphone dan akun facebook Anda dengan beberapa tips yang masih relevan dengan pembahasan kali ini, yaitu:

  1. Tips Mengamankan Akun Facebook dari Orang-orang yang Tidak Bertanggung Jawab
  2. Tips Menjaga Privacy Akun Facebook yang Wajib Anda Ketahui
  3. Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook Terbaru di 2017

Bagikan tulisan di atas melalui Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda pengguna layanan facebook mengenai informasi fitur terbaru secret conversation ini.

Klik tombol share untuk membagikan tulisan di atas. Suka dengan artikel yang ada di Situstarget.com? Gabung dengan ribuan pembaca lainnya melalui kotak berlangganan artikel yang ada di bawah artikel ini. Gratis!