Blog WhatsApp baru saja mengumumkan fitur terbaru yang ada di aplikasi mereka, yaitu fingerprint WhatsApp. Fitur ini akan meningkatkan privasi pengguna WhatsApp teruma saat hp dipinjamkan ke orang lain.

Kita ketahui bersama melalui layanan WhatsApp Business, kode Otentikasi dua faktor (2FA) dikirimkan melalui pesan WhatsApp. Sebut saja misalnya akun WhatsApp Business dari Bukalapak dan Tokopedia.

Kode Otentikasi dua faktor (2FA) adalah informasi sensitif yang apabila orang lain ketahui bisa sangat berbahaya. Fitur fingerprint WhatsApp ini sangat membantu dalam melindungi pesan WA yang sifatnya rahasia seperti kode 2FA tersebut.

Fitur ini tidak hanya tersedia untuk pengguna Android, tetapi juga untuk iOS. Sebelum kita berbicara mengenai cara mengaktifkan fitur fingerprint WhatsApp, pastikan terlebih dahulu perangkat Android kamu memiliki fitur keamanan biometrik.

Sekarang tugas kamu adalah memperbaharui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru. Buka Google Playstore > My Apps & games > di tab Updates > klik update WhatsApp atau pilih update semua.

Setelah proses pembaruan WhatsApp berhasil sekarang tinggal mengaktifkan fitur kunci menggunakan sidik jari di aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari di WhatsApp

Fitur Fingerprint lock di WhatsApp bisa kamu aktifkan dengan cara membuka Setelan > Akun > Privasi > Kunci sidik jari. Kamu bisa mengunci WhatsApp berdasarkan waktu, seperti secepatnya, menunggu satu menit dahulu, atau setelah tiga puluh menit baru WhatsApp mengunci otomatis.

Jika ingin lebih privasi, matikan tulisan show content in notification. Semua chat baru bisa dibaca setelah WhatsApp dibuka menggunakan sidik jari. Sedangkan untuk pengguna iPhone, WhatsApp memberikan perlindungan lebih seperti adanya fitur  Touch ID dan Face ID.

Menurut kamu apakah fitur ini sangat membantu atau biasa saja? Karena secara fitur lock aplikasi juga tersedia di berbagai antivirus populer untuk smartphone Android kan ya? Cukup ketinggalan sih menurut saya jika baru diumumkan sekarang.

Btw kita juga pernah bahas mengenai cara meningkatkan privasi saat menggunakan WhatsApp dan cara agar nomor WhatsApp dapat terlindungi dari hacker loh.

Apa kabarnya ya dengan pengguna smartphone Huawei? Well, jika tulisan ini bermanfaat untuk dibagikan, klik tombol share untuk membagikan tulisan ini di Facebook, Twitter, LinkedIn, dan WhatsApp untuk teman-teman kamu.

Jika ada komentar mengenai fitur fingerprint WhatsApp ini bisa kamu kirimkan di kotak komentar di bawah artikel ini ya. Kalau tidak pengen ketinggalan tulisan terbaru dari Blog.Situstarget.com jangan lupa di subscribe. See you!

0 0 vote
Bantu berikan rating untuk artikel Ini...