VPN Gratis dari Browser Opera

Sebuah fitur terobosan baru dari browser opera memungkinkan penggunanya untuk berseluncur di dunia maya dengan aman melalui fitur VPN (Virtual Private Network), yang di mana belum ada terobosan yang sama dari browser lain seperti Chrome dan Mozilla Firefox.

Dengan menggunakan teknologi VPN secara otomatis kerahasiaan data pengguna selama berselancar di dunia maya menjadi lebih aman karena browser opera menggunakan enkripsi 256-bit. Sebelum fitur ini dirilis ke publik, Opera telah mengakuisisi SurftEasy pada Maret 2016.

Baca juga : Cara Verifikasi Paypal Terbaru Ini Kurang dari 5 Menit

Browser opera sendiri bisa anda gunakan pada perangkat berbasis sistem operasi Linux, Windows, dan MacOS. Adapun sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan browser opera pada Windows, yaitu: Windows 7 atau di atasnya, RAM 512 MB, dan ruang penyimpanan sebesar 400MB.

Sedangkan pada pengguna MacOS, yaitu OS X Mavericks (19.9) atau di atasnya, RAM 2GB, dan ruang penyimpanan 400 MB. Terakhir bagi pengguna linux, yaitu Ubuntu 14.04 atau di atasnya, RAM 2 GB dan ruang penyimpanan sebesar 400MB. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi browser opera.

Sekarang bagaimana cara mengaktifkan fitur VPN pada opera?

  1. Lakukan instalasi opera terlebih dahulu.
  2. Pilih menu edit -> preferences atau gunakan shortcut Alt + P.
  3. Selanjutnya pilih privacy and security
  4. Beri centang pada kotak yang bertuliskan Enable VPN.
Cara mengaktifkan fitur VPN pada browser opera

Cara mengaktifkan fitur VPN pada browser opera

Kelebihan dari VPN yang disediakan oleh opera ini, bisa dibilang anda tidak dibatasi penggunaan jumlah datanya atau bersifat unlimited (tidak terbatas). Namun disaat tertentu kecepatan koneksi anda akan sedikit lebih lambat.

Dibandingkan kekurangannya tentu lebih banyak manfaat VPN opera ini. Jadi saya sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan VPN dibandingkan tidak sama sekali.

Baca juga : Tips Mendapatkan Rp. 50.000,- Dengan Cara yang Mudah!

Bagi pengguna chrome yang ingin menggunakan fitur VPN dari SurfEasy ini anda bisa mengunduh extensions-nya pada halaman berikut ini VPN SurfEasy dan anda diberikan jatah free data sebesar  500 MB saja.

Anda bisa berlangganan unlimited data untuk 5 device per bulan berkisar antara $4.99 – $11.99. Informasi harga VPN dari SurfEasy bisa Anda ketahui pada halaman berikut.

Menurut anda seberapa pentingnya fitur VPN pada browser? Apakah anda menggunakan layanan VPN dari provider lain? Saya butuh pendapat terbaik anda. Yuk kita diskusikan.