Yakinkan pada diri Anda. Bahwa Anda adalah satu-satunya ciptaan tuhan yang terbaik yang telah diciptakan oleh-Nya.  Mengapa harus demikian yakin? Sekarang ini izin saya bertanya kepada Anda beberapa hal terkait dengan diri Anda.

Pertama, jika seseorang menginginkan jantung Anda dan digantikan dengan sebuah mobil sedan terbaru apakah Anda menginginkannya? Selanjutnya, jika ada seseorang yang menginginkan paru-paru Anda ditukar dengan uang beberapa juta rupiah apakah Anda rela? Terakhir, apabila ada seseorang yang menginginkan hati Anda untuk ditukar dengan makanan yang berlimpah apa Anda rela?

Sudah dipastikan bahwa Anda sama sekali tidak mengizinkan bukan? Karena percayalah Anda diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai kelebihan dan sudah pasti dengan kekurangan. Namun mengapa sebagian ada orang yang minder? Sudah pasti jawabannya adalah dia belum mengenal potensi yang ada di dalam dirinya.

Temukan apa saja yang menjadi kelebihan Anda, lalu fokuslah untuk terus mengasah kelebihan tersebut. Jangan pernah bandingkan kekurangan diri Anda dengan kelebihan orang lain karena apabila Anda membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain hal tersebutlah yang menjadikan diri Anda menjadi minder.

Pertanyaan saya sudahkah Anda membuat proposal hidup Anda? Bagi pembaca yang belum membaca tulisan tentang pentingnya membuat proposal hidup bisa membacanya pada artikel “Sudahkah Anda membuat proposal hidup?” Bagaimana cara menemukan kelebihan di dalam diri saya? Izinkan saya membantu Anda untuk membongkar mesin kecerdasaan Anda dengan metode sidik jari tangan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya melalui twitter di @dedeobi. 🙂