Daftar Game Android Terbaik Periode Awal 2018

Game Android terbaik sudah jangan dicari lagi. Di era digital seperti yang saat ini, game juga telah berevolusi menjadi lebih canggih, dan jumlahnya ribuan bahkan jutaan.

Jadi Anda tidak perlu sebenarnya mencari game Android terbaik karena setiap game bisa diketahui spesifikasinya dengan tinggal melihatnya di media sosial dan juga search di google.

Game-game yang ada sekarang ini memang sebagian adalah hasil dari aplikasi-aplikasi lama yang diremajakan. Akan tetapi selain itu, ada juga game-game yang memang mengusung kebaruan dalam pembuatan aplikasinya.

Jika Anda adalah pecinta game, tentu sudah banyak waktu yang telah Anda gunakan untuk bermain sekaligus mencari game-game keluaran terbaru untuk dimainkan, baik sendiri maupun dngan membentuk grup.

Game dan Remaja Zaman Now

Keberadaan game juga tidak bisa dilepaskan begitu saja dari generasi zaman now. Dimana setiap hari tidak ada dari generasi tersebut yang tidak memegang gawainya untuk bermain game.

Jika para pendahulu bangsa selalu menggunakan jargon tiada hari tanpa melawan, maka generasi jaman now ini memiliki jargon yang sedikit berbeda, yakni tiada hari tanpa game.

Mereka bisa tidak makan, tidak minum, lupa tidur karena terlalu asyik dengan dunia mayanya. Mereka juga sering melupakan waktu-waktu penting seperti sekolah, mengaji, bermain bersama teman sepermainan, belajar dan lain sebagainya hanya gara-gara game.

Game seperti menjadi candu yang sulit dilepaskan dari generasi zaman now di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Mobile Legend? Hampir setiap remaja saat ini tidak peduli laki-laki atau perempuan akan memainkannya.

Tidak peduli juga pagi siang atau sore bahkan malam sampai tengah malam. Mobile Legend nyatanya telah berhasil membius para generasi zaman now untuk memainkannya setiap saat.

Game yang bisa dimainkan secara individu maupun bergrup atau berkelompok ini memang membuat pemainnya sering ketagihan. Pengguna bebas memilih tokoh yang mewakilinya untuk bermain.

Biasanya para pengguna pemula jarang sekali ada yang bisa memenangkan pertandingan, mengingat game ini disetel sedemikian rupa sehingga masing-masing pemain akan menempati level yang berbeda-beda.

Semakin sering bermain, mencoba dan bertanding dengan banyak musuh, maka levelnya pun akan sedikit demi sedikit akan naik.

Begitu juga ketika bermain secara berkelompok. Biasanya dalam satu permainan, ada sekitar 5 orang yang bisa bergabung dalam satu grup.

Game yang menjadi viral pada tahun 2018 ini buktinya memang sangat mudah dimainkan oleh banyak remaja di Indonesia.

Tinggal belajar beberapa hari saja, maka mereka akan langsung lihai memainkan game ini. Selain itu, kelebihan game ini adalah telah banyak pihak penggiat game online yang menjadikan game ini sebagai laga pertandingan yang seru.

Di beberapa kota, bahkan ada yang membuatkan tempat khusus bagi para pecinta Mobile Legend untuk bisa bertanding antar pemain dan barang siapa yang memenangkannya, akan mendapatkan hadiah yang beragam, mulai dari uang, tropi, dan lain sebagainya.

Mengingat game ini merupakan game online, maka butuh banyak kuota untuk bisa memainkannya.

Spesifikasi Smartphone Sangat Berpengaruh

Tidak semua game dapat digunakan atau cocok digunakan pada semua jenis android atau smartphone. Jika smartphone yang digunakan untuk mengunduh game kemudian digunakan untuk memainkan suatu game, memiliki spesifikasi yang rendah, maka bisa dipastikan bahwa gadget Anda akan mudah blank atau menjadi lemot dan lain sebagainya.

Ini karena game yang Anda pasang biasanya hanya diperuntukan bagi gadget dengan spesifikasi tertentu. Jadi sebelum Anda menginginkan aplikasi game tertentu, pahami dulu spesifikasi smartphone untuk game yang akan diunduh. Agar setelah unduhan selesai, game dapat dengan nyaman dimainkan tanpa adanya gangguan yang berarti.

Adapun spesifikasi smartphone untuk dapat memainkan game yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas baterai. Agar dapat digunakan untuk bermain game, tentu kapasitas baterai smartphone Anda haruslah ideal.

Kemudian juga terkalit resolusi layar, RAM dan memori internak yang dimiliki oleh gawai Anda sekalian. Agar permainan lancar yang tanpa tersendat, maka dibutuhkan RAM setidaknya 3 GB sampai 4 GB.

Jika tidak begitu usahakan memori internal smartphone yang Anda miliki minimal 16 GB. Hal lain yang memengaruhi permainan yakni SoC. Apa itu SoC?

SoC adalah singkatan dari system on chip, komponen yang menopang Anda dalam bermain game. Bisa dikatakan bahwa SoC ini kerjanya mirip otak. Atau bisa dikatakan bahwa SoC merupakan otak dari smartphone itu sendiri.

Selain itu untuk spesifikasi smartphone untuk memainkan game yang baik yakni bisa dengan chipset snapdragon 820 atau 821, mengingat chipset tersebut sesuai dengan dana yang tidak terlalu banyak.

Game Terbaik Tahun 2018

Selain ML atau Mobile Legend. Ada beberapa aplikasi game lain yang juga sangat fenomenal di awal tahun 2018 ini. Masing-masing juga memiliki keunggulan dan kekurangan, sehingga para penikmat game bisa memilih ingin memainkan game yang mana.

Berikut ini nama-nama aplikasi game terbaru dan terbaik di tahun 2018 yang wajib para penikmat game atau para gamer ketahui:

1. Arena of Valor (AOV)

Game ini hampir mirip dengan Mobile Legend,yakni memiliki hero yang cukup banyak dan tentunya dimainkan secara online. Adapun keunggulan yang dimiliki game ini dibandingkan dengan lainnya, juga dibandingkan dengan ML adalah dari segi grafis.

Game AOV ini jauh lebih halus dan lebih terlihat realistisnya. Selain itu, game ini memang sering dibanding-bandingkan dengan ML meskipun pada akhirnya game ini tidak seviral Mobile Legend yang sampai saat ini sudah diunduh dan dinikmati lebih dari 100 juta pengguna.

2. Dream League Soccer 2018

Game sepak bola ini memang dimainkan secara offline. Keunggulan dari game ini selain bisa dimainkan secara offline adalah memiliki kualitas grafis yang sangat halus.

Pengguna game juga dapat mengganti nomor punggung pemain yang dipilihnya sesuai keinginan. Jika smartphone Anda hanya memiliki spek yang rendah, pun tidak akan jadi masalah, Karena aplikasi game ini hanya berukuran tidak sampai 400 MB.

3. Rules of Survival

Bagi para pecandu Battle Royale Game, ROS ini menjadi salah satu game yang terkenal di kalangan mereka. Game ini sendiri masih berasal dari besutan NetEase yang dibuat hampir sama dengan PUBG Mobile.

Kekurangan dari game android ini terletak pada pro dan kontra yang menyertainya. Dimana beberapa waktu yang lalu, game ini diisukan menghadapi kasus plagiarism karena dianggap menjiplak PUBG Moblie.

4. Knives Out

Masih dengan aplikasi game yang punya genre Battle Royal Game, aplikasi game Knives Out ini menyajikan pertarungan dan aksi yang menantang. Adapun keunggulan dari game ini yang embuatnya ikut menjadi game terbaik di awal 2018 adalah pada penyajian grafis yang super mulus dan lumayan realistis.

Namun meski begitu, game ini memiliki kekurangan yang hanya dimengerti oleh para pengguna yang telah memainkannya. Salah satu kekurangannya menyebabkan game ini tidak begitu menarik banyak peminat di Indonesia. game ini juga kalah jika dibandingkan dengan Rules of Survival.