Glype adalah salah satu skrip web proxy yang sangat mudah untuk digunakan dalam membuat web proxy. Glype membutuhkan PHP5 dan cURL yang kebanyakan di tempat hosting gratispun sudah mendukung apa yang dibutuhkan oleh glype tersebut.

Tutorial ini hanya untuk pembelajaran saja, jika nantinya terdapat pelanggaran yang terjadi akibat dari tutorial yang ditulis ini. Kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Di sini kami hanya mencoba berbagi tentang apa yang kami ketahui.

Saran dari Kami, jika Anda ingin mencoba tutorial ini. Pergunakanlah VPS, karena resource yang dibutuhkan bisa dibilang cukup besar untuk kelas sharedhosting. Beberapa kali kami dikenakan banned oleh penyedia hosting lantaran banyak pihak hosting yang tidak memperbolehkan proxy script berjalan di server mereka.

Tutorial berikut ini adalah mengenai bagaimana kita membuat web proxy dengan mudah untuk melolosi pemblokiran yang biasanya berada di kampus atau di tempat kerja Anda. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat web proxy dengan mudah sekali tanpa perlu Anda membuat database pada MySQL dengan menggunakan script dari glype.

  1. Download script web proxy glype
  2. Persiapkan tempat hosting, Anda bisa memilih hosting gratisan saja
  3. Ekstrak semua file yang telah Anda download sebelumnya
  4. Masuk ke akun FTP Anda
  5. Upload seluruh file ke tempat hostingan Anda

Dan terakhir coba akses domain Anda, dan lihat hasilnya. Jika ada pertanyaan Anda dapat menyampaikannya di forum di sini. Oke terima kasih, dan semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua 🙂