Google Keep untuk Menyimpan Catatan dan Daftar Penting Agenda Anda

Kalau dahulu jika ada info penting yang mendadak kita masih mencatat pada sebuah notes tempel berwarna-warni pada tembok, papan tulis, atau benda apapun di dekat layar komputer yang biasa menjadi letak penempelannya. Beberapa notes tempel yang berwarna-warni masih ada di dinding, yang menghiasi ruangan saya.

Kalau agenda penting mungkin ada buku khusus yang dijual di pasaran. Isinya kurang lebih ada beberapa tabel seperti nomor, tanggal, isi agenda, nomor telepon penting, dan data informasi mengenai diri Anda. Tidak lupa di sampul depan buku bertuliskan Buku Agenda.

Sayangnya kalau buku agenda yang berisi catatan penting tertinggal, bisa jadi jadwal penting Anda bisa berantakan. Benar ya? Karena tidak mungkin Anda hapal semua isi catatan di buku agenda tadi. Begitu juga dengan notes yang menempel di dinding yang bersifat sebagai reminder informasi tertentu.

Oleh karena itu sepertinya Anda sudah butuh aplikasi yang bisa mengingatkan Anda tentang agenda jadwal penting maupun catatan-catatan penting, yang bisa di akses melalui komputer, laptop, maupun smartphone. Aplikasi ini bernama Keep Google atau Google Keep.

Aplikasi ini bisa Anda pasang di browser Chrome maupun di smartphone Anda (Google Apps for Keep on Android). Fungsinya lebih dari Buku Agenda biasa maupun notes tempel yang warna-warni tadi.

Aplikasi ini bisa juga menyimpan gambar dan suara. Layaknya buku agenda elektronik. Anda bisa menulis menggunakan pen tools pada layar smartphone Anda melalui aplikasi ini.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berbagi catatan kepada sesama pengguna akun Gmail. Asik ya? Anda bisa menentukan kapan jadwal penting agenda Anda akan diselenggarakan dan menandai lokasi dari kegiatan dengan menggunakan Google Maps. Sip komplit banget untuk Anda yang memiliki kesibukan jadwal yang luarbiasa.

Sekarang pilih buku agenda ketinggalan apa smartphone Anda yang ketinggalan di rumah pada saat bekerja? Sebagian dari Anda pasti menjawab mendingan ketinggalan buku agenda lah. Smartphone nomor satu!

Nah karena jarang ditinggal si smartphone dan lebih sering bersama Anda. Aplikasi Google Keep ini cocok untuk Anda menggantikan buku agenda manual Anda. Lagipula kalau buku terkena hujan catatan bisa hilang semua.

Kalau smartphone terkena hujan mungkin hang, tapi data tidak hilang karena disimpan di server milik Google. Setidaknya data-data penting terkait jadwal yang telah Anda catat tidak hilang begitu saja. Siapa pembaca dari Situstarget.com yang sudah menggunakan Google Keep? Sharing yuk… 🙂

Ada ratusan orang telah bergabung bersama keluarga besar Situstarget.com (The Target Community), jika Anda ingin mendapatkan tulisan terbaru dari tim kami setiap minggunya. Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda pada kotak berlanggan artikel yang ada di bawah tulisan ini.

Jangan lupa bantu sebarkan tulisan di atas jika Anda rasa bermanfaat untuk Anda, melalui akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkan informasi bermanfaat di atas. Semoga menjadi amal kebaikan untuk Anda.  😉