Pembayaran Google Playstore dengan Menggunakan Akun Payoneer

Aplikasi berbayar di Google Playstore jujur menambah nilai positif aktivitas saya selama menggunakan smartphone. Sebagai contoh saya membeli aplikasi Guitar Tab Pro, aplikasi tersebut memberikan tutorial bermain gitar baik berupa video maupun teks.

Aplikasi berbayar dari Google Playstore bisa dibeli dengan empat cara saat ini. Pertama, membeli aplikasi android menggunakan pulsa. Kedua, Anda bisa membeli aplikasi android di Google Playstore melalui kartu kredit.

Ketiga, membeli aplikasi berbayar android menggunakan kartu debit. Keempat, pembayaran di Google Playstore juga bisa menggunakan voucher dari indomaret. Pembayaran yang paling mudah memang menggunakan voucher dan pulsa.

Tinggal Anda isi pulsa saja, lalu Anda membayar aplikasi di Google Playstore. Pulsa Anda akan dipotong secara langsung seharga aplikasi berbayar yang Anda beli, ditambah pajak sebesar 15%.

Kalau Anda menggunakan kartu kredit maka tagihan akan dikirimkan ke rumah Anda dan pembayaran terhitung tiga puluh hari setelah proses pembayaran, biasanya ditambah empat belas hari waktu jatuh tempo.

Tapi saya kurang merekomendasikan pembayaran melalui kartu kredit karena tingkat urgenitas yang tergolong menengah bahkan rendah. Jadi menggunakan metode pembayaran yang lain itu lebih baik.

Sepengetahuan saya, pembayaran dengan metode kartu debit yang diterbitkan oleh bank-bank di Indonesia, belum mendukung pembelian aplikasi berbayar di Google Playstore.

Sesuai dengan topik yang kita bahas yaitu membeli aplikasi berbayar di Google Playstore melalui akun payoneer. Mungkin Anda tidak asing dengan payoneer ya? Saya sudah membahas beberapa topik yang bersinggungan dengan payoneer.

Sekarang kalau Anda sudah memiliki akun payoneer tinggal Anda integrasikan saja dengan akun Gmail Anda. Adapun langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  1. Pertama, Anda buka halaman website Google Payments di sini> https://wallet.google.com
  2. Kedua, pilih menu Payment methods
  3. Klik tombol Add a payment method
  4. Masukan nomor kartu debit yang tertera pada halaman muka kartu debit payoneer
  5. Sedangkan nomor CVC ada di halaman belakang kartu debit payoneer dengan tiga angka (dekat magnet strip)
  6. Jangan lupa memasukan alamat lengkap sesuai KTP Anda di billing address

Langkah-langkahnya cukup mudah bukan? Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran di playstore. Silahkan kirimkan pertanyaan Anda melalui kotak komentar yang ada di bawah artikel ini.

Berikut ini beberapa topik menarik terkait akun payoneer yang pernah di bahas:

  1. Paypal Mobile Kini Tersedia Pada Playstore
  2. Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Debit Payoneer 2016

Share tulisan ini jika Anda mendapatkan manfaat dari tulisan di atas melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda sesama pengguna smartphone Android.

Gabung dengan ratusan pembaca dari Situstarget.com melalui email, daftarkan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Lakukan konfirmasi pendaftaran usai melakukan proses registerasi.