Kesempatan Besar Menjadi Hacker Indonesia yang Sesungguhnya

Indonesia sangat membutuhkan para jawara cyber security di tanah air. Perang beberapa tahun terakhir ternyata bukan lagi secara fisik semata akan tetapi secara pemikiran juga. Salah satunya yaitu cyber war.

Ini bukan soal organisasi atau komunitas hacker tertentu saja. Dibalik penyerangan yang dilakukan pada saat cyber war ternyata tidak sedikit yang memang di backup oleh negara tertentu.

Salah satu cara mengatasi kondisi di atas  yaitu pemerintah Indonesia lewat kominfo memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki passion dalam bidang keamanan IT melalui program born to control.

Program ini menawarkan banyak manfaat apabila Anda bergabung di dalamnya mulai dari kesempatan untuk belajar secara online melalui training yang diberikan secara cuma-cuma (gratis).

Baca juga : Tips Mengamankan Komputer dari Serangan Hacker

Anda juga mendapatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan cyber security menjadi lebih profesional lagi. Ada hadiah berupa beasiswa, uang saku, mentoring, dan beragam hadiah menarik lainnya.

Serta pemenang mendapatkan kesempatan kerja dan bertemu dengan para petinggi perusahaan ternama. Tahukah Anda untuk biaya sertifikasi seperti CEH (Certified Ethical Hacker) menghabiskan biaya yang tidak murah?

Kisarannya biaya untuk mengikuti sertikasi CEH itu sekitar USD 1100. Sedangkan program dari kominfo di atas gratis! Tinggal Anda registerasi sebagai peserta saja di situs mereka di www.borntocontrol.com.

Kandidat hacker Indonesia akan ditempa untuk menjadi gladiator cyber security yang tidak hanya mampu membela diri sendiri tetapi juga bangsa dan negara apabila terjadi cyber war.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mendaftar di situs tersebut, yaitu program ini khusus untuk mereka yang usianya di atas 17 tahun, memiliki KTP, nomor HP, dan alamat email.

Baca juga : Ini Dia yang Harus Orangtua Lakukan Jika Memiliki Anak Seorang Hacker Cilik

Pendaftaran sudah bisa dilakukan saat ini dan proses seleksi akan digelar selama bulan April hingga Mei 2017 di 8 kota, yaitu kota Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Samarinda dan Makassar.

Jika Anda mengalami masalah pada saat proses registerasi. Mohon terlebih dahulu Anda matikan addon atau extensions di browser yang sejenis adblock dan kawan-kawannya. Coba registerasi ulang dan masukkan SMS verifikasinya.

Setelah itu cek kotak masuk dari email yang telah didaftarkan sebelumnya. Anda akan mendapatkan informasi mengenai program born to control ini, prinout kartu ujian, dan tunjukkan di booth registrasi ulang di lokasi ujian.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk para kandidat hacker Indonesia. Bagikan tulisan di atas untuk teman-teman Anda di sosial media Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Klik tombol share untuk membagikan tulisan ini.

Jangan lupa bergabung dengan ribuan pembaca Situstarget.com dengan cara mendaftarkan nama dan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Setiap ada tulisan terbaru di blog, Anda adalah orang pertama yang akan mendapatkannya melalui email yang telah didaftarkan sebelumnya.