Apakah hari ini Anda sedang mencari hosting terbaik di Indonesia? Izinkan kali ini saya akan mebuat sedikit review tentang hosting terbaik di Indonesia pertengahan tahun 2015 ini. Semoga Anda bisa mendapatkan tempat terbaik untuk hosting website Anda. Semua ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Anda bisa menambahkan atau memberi tanggapan pada artikel ini, melalui kotak komentar yang ada di bawah artikel.

Penilaian terkait dari kinerja server, support yang diberikan, up-down server, harga layanan, dan kualitas jaringan dari server hosting. Dari beberapa nama yang ada di bawah ini, jika Anda memiliki selain dari nama tersebut. Anda bisa menambahkan nama perusahaan hosting yang menurut Anda terbaik yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Saya sendiri pernah menjadi klien pada perusahaan di bawah ini dan beberapa blog ada yang masih hosting di sana. Sehingga saya bisa memberikan review sederhana, melalui tulisan ini.

Semoga tulisan ini dapat membantu Anda mengurangi kegalauan dalam mencari hosting terbaik yang ada di Indonesia. Kenapa tidak memilih hosting di luar negeri? Alasannya sederhana, saya ingin mendukung dan mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang penyedia layanan hosting untuk berkompetisi di global. Sehingga saya lebih memilih hosting di dalam negeri ketimbang di luar negeri. Meskipun memang tidak bisa dipungkiri, hosting di luar negeri biayanya relatif lebih murah ketimbang hosting di Indonesia.

Tetapi di tahun 2015 ini, sudah mulai kelihatan peningkatan performa dari pelayanan para penyedia hosting yang ada di Indonesia, tidak kalah juga untuk harga-harga hosting dari sharedhosting, VPS, hingga dedicated server yang juga bersaing secara ketat dalam memberikan fitur, layanan, dan harga dengan para penyedia hosting di luar negeri. Anda sendiri saat ini menggunakan hosting luar negeri atau dalam negeri? Sharing yuk mengapa Anda masih menggunakan hosting di dalam negeri, dengan cara memberikan komentar di bawah artikel ini. Dan ini dia, berikut adalah nama-nama kelima hosting terbaik di Indonesia pertengahan tahun 2015:

  1. BeON (Recommended!)
  2. IDWebHost (Murah Meriah)
  3. MasterWeb (Perusahaan Besar)
  4. RumahWeb (Skala Menengah)
  5. Qwords (Skala Menengah)