Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Smartphone & Komputer

Saking sibuknya dengan urusan kantor, terkadang seseorang sampai lupa dengan solat lima waktu yang sudah menjadi kewajibannya setelah ia dinyatakan dewasa secara agama (baligh).

Ada yang kesibukannya di depan komputer terus menerus seharian, bahkan untuk mengecek smartphone saja sudah tidak sempat. Padahal di smartphone sudah dipasangi aplikasi adzan untuk reminder.

Tapi apalah daya ketika di kantor lebih sering menggunakan komputer, yang di mana setiap karyawan tidak dapat memasang aplikasi tambahan apapun di komputer kantor karena dikunci oleh administrator.

Sebenarnya kalau komputer tersebut tidak dikunci anda bisa saja memasang aplikasi jadwal sholat untuk komputer seperti aplikasi athan dari islamic finder. Apakah ada cara lain untuk membuat reminder sholat?

Kalau anda suka bekerja menggunakan komputer dan memang aplikasi yang digunakan pada saat bekerja lebih banyak menggunakan web based. Di chrome anda bisa menggunakan addon Muslim Pro atau Prayer Times.

Syaratnya memang di komputer anda sudah diinstal aplikasi browser google chrome. Apakah memasang reminder di smartphone dan komputer saja cukup? Jawabannya tidak.

Anda juga perlu menambah pertemanan dengan orang-orang soleh, yang di mana pada saat iman anda turun atau pada saat anda lalai, ada orang lain yang mengingatkan anda.

Lingkungan yang soleh itu enak. Salah satunya yaitu ada perasaan malu pada saat anda terlambat solat jamaah dan bertemu dengan teman-teman anda yang sudah sholat terlebih dahulu.

Guna menjaga iman yang terkadang suka naik turun, anda juga perlu menambah ilmu mengenai mengapa seseorang harus sholat di awal waktu (tepat waktu)? Apa keutamaannya?

Pertanyaan di atas apabila terjawab dan anda mengerti keutamaannya. InsyaAllah akan membuat anda senantiasa memikirkan bagaimana caranya solat tepat waktu. Berikut videonya untuk anda.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat, jika anda memiliki cara lain untuk membuat reminder jadwal sholat yang belum dibahas pada artikel di atas. Silahkan anda sampaikan melalui kotak komentar di bawah artikel ini.

Bagikan informasi di atas dengan cara klik share dan bagikan ke akun sosial media anda seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, Path, dan Whatsapp untuk teman-teman anda di jejaring sosial.