Hari sabtu atau minggu adalah hari di mana keluarga sering berkumpul di rumah, orangtua yang biasanya sibuk pada hari-hari kerja kini mereka dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan anak tercinta.

Pagi hari adalah waktu untuk menjaga mood baik, karena mood baik di pagi hari dampaknya akan terbawa hingga malam hari. Artinya mood baik di pagi hari adalah mood sepanjang hari.

Sayangnya beberapa orangtua tidak memperhatikan hal di atas, kerap kali ketika membangunkan anaknya untuk sholat subuh terutama. Mereka harus berteriak-teriak guna membangunkan anak. Apakah ini cara yang efektif?

Jawabannya adalah tidak. Mengapa? Jika orang tua menginginkan anaknya langsung menjalankan perintahnya. Maka sentuhlah perasaannya, dengan cara mendekati si Anak, hadapkan seluruh tubuh ke Anak, beri mereka perhatian, dan bicaralah dengan lemah lembut.

Mengapa cara ini lebih efektif? Karena pada saat berbicara lemah lembut tersebut Anda dapat memainkan intonasi suara Anda. Dalam proses hypnosis juga mana ada seorang hypnotist atau hypnotherapist yang berteriak-teriak guna mensugesti seorang client kan? Pasti tentunya mereka berbicara lemah lembut, terarah pembicaraannya, memiliki tujuan dalam berkata, dan sabar dalam memberikan perintah.

Kalau Anda sendiri tipe orangtua yang bagaimana? Pembaca ada yang punya pengalaman soal hal yang kita bahas di atas? Jika ada mohon kirimkan pengalaman Anda di kotak komentar di bawah artikel ini. Ditunggu ya. 🙂