Pada artikel ini akan memberikan sedikit gambaran bagaimana yang namanya lingkungan sekolah bisa membentuk proses berpikir seseorang. Orang bisa menjadi memiliki pengentahuan yang luas karena pernah bersekolah, karena dalam lingkungan sekolah seseoran dibekali keilmuan. Namun yang akan lebih ditekankan pada artikel ini mengenai lingkungan sekolah adalah ucapan, perilaku, dan sikap para guru atau pengelola sekolah.

Karena waktu yang dihabiskan di sekolah itu cukup lama di Indonesia sendiri sekitar 5-8 jam, maka sudah otomatis apa yang ada di sekolah akan mudah ditiru baik itu aspek yang positif maupun yang negatif oleh diri seseorang. Semuanya itu akan memperkaya proses pembentukan pola berpikir yang sudah ada sehingga menjadi semakin kuat di alam bawah sadar.

Kaitan antara sekolah dan proses berpikir seseorang via hidayatullah.com

Kaitan antara sekolah dan proses berpikir seseorang via hidayatullah.com

Maka bisa dikatan bahwa anak murid yang luarbiasa terlahir dari guru yang luarbiasa juga. Artikel ini sebenarnya bekaitan juga dengan artikel bagaiamana masyatakat juga memiliki peranan dalam perkembangan proses berpikir. Memang meski tampak sederhana sederhana dan lemah, pikiran itu lebih dalam dan lebih kuat daripada yang Anda bayangkan. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa namanya berpikir seseorang bisa menghasilkan pengetahuan, pemahaman, keyakinan , nilai, dan prinsip. Klo menurut Anda sendiri apa pengaruh sekolah yang paling Anda rasakan?