Produk Baru Bank BTPN yaitu Kartu Debit Jenius Bank BTPN untuk Kaula Muda

Ada yang bikin geger dunia persilatan di jagat transaksi elektronik berbasis kartu debit yang dapat digunakan untuk pembayaran internasional. Memangnya kartu debit lain tidak bisa?

Kartu debit di Indonesia yang diterbitkan oleh bank-bank besar berplat merah sayangnya belum bisa dipergunakan untuk pembayaran internasional. Misalnya saja untuk verifikasi paypal.

Kebanyakan ditolak dan para penjual dari luar negeri lebih mengutamakan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dibandingkan kartu debit dari bank-bank tersebut. Lain hal dengan kartu debit jenius Bank BTPN ini.

Menurut saya ini adalah sebuah terobosan baru dari pihak bank yang menargetkan kaula muda. Namanya saja Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), sekilas Anda sudah tahu dong segmen pasar mereka siapa.

Di tahun 2017 ini, ternyata ada produk baru yaitu Jenius (Banking Reinvented). Informasi dari situs resmi mereka si mengatakan bahwa ini adalah aplikasi pengelola keuangan online terbaik android & iphone.

Tampilan dari aplikasi di smartphone-nya menurut saya cukup mudah untuk dioperasikan oleh pemula. Pelayanan dari Bank BTPN cepat dan tanggap apabila kita mengalami kesulitan terkait layanan jenius ini.

Oh ya kartu debit jenius ini tidak hanya digunakan untuk verifikasi paypal aja lho. Mereka yang suka berbelanja online juga bisa menggunakan kartu ini, selain itu pembayaran Facebook Ads, Instagram, dll juga bisa.

Pada tulisan terakhir dari artikel ini saya akan bahas bagaimana cara mendapatkan uang Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) melalui aplikasi Jenius dengan cara yang mudah sekali untuk Anda praktikan di rumah.

Sudah tidak sabar ya? Wait, sebelum kita berbicara lebih jauh nih. Ada beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan, yaitu Alamat email aktif, Nomor HP, Smartphone (Android dan Iphone), KTP atau SIM dan NPWP (bisa milik Anda sendiri atau punya orangtua (wali/pemilik sumber dana)).

Cara Mendapatkan Kartu Debit Jenius Bank BTPN

Bagi mereka yang sudah tidak sabar menggunakan layanan Jenius (Experience Banking Reinvented) ini. Anda bisa unduh dan memasang aplikasi Jenius di smartphone android dan iphone yang Anda miliki di sini.

Download jenius di Google Playstore dan App Store. Sesudah proses instalasi dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Anda mendaftarkan diri dengan cara jeprat-jepret. Cukup foto dan upload data-data yang dibutuhkannya.

Saya menyarankan agar pada saat proses registerasi pembuatan akun jenius, Anda menggunakan jaringan Wi-Fi atau pastikan koneksi jaringan smartphone Anda sedang stabil (tidak sedang bermasalah).

Apa saja yang perlu difoto dan diunggah melalui aplikasi jenius?

  1. Foto Muka dan KTP
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Tanda tangan

Video di bawah ini akan lebih mudah memperjelas bagaimana step by step proses registrasi pembuatan akun jenius connect. Kurang dari 5 menit insyaAllah Anda sudah menyelesaikan tahapan ini.

Tunggu jangan daftar dulu! Mau dapat saldo sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) di akun jenius yang Anda daftarkan? Baca tulisan ini sampai selesai. Step berikutnya saya akan ajarkan caranya. 🙂

Setelah proses registrasi berhasil Anda lakukan tahap berikutnya adalah menunggu kartu debit jenius Bank BTPN sampai di rumah Anda. Prosesnya kurang lebih satu hingga dua minggu paling cepat.

Sebagai informasi lebih lanjut, program jenius ini baru mencakup wilayah JADEBOTABEK. Selain di luar wilayah ini, masih belum bisa menggunakan layanan jenius (aktivasi akun).

Akun yang telah diaktivasi atau akun jenius yang sudah aktif bisa digunakan di luar wilayah JADEBOTABEK. Mungkin kedepannya akan ada perluasan jangkauan pasar yang dilakukan oleh Bank BTPN.

Cara Mendapatkan Saldo Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) di Akun Jenius Anda

Pada saat registrasi jangan lupa untuk memasukan cashtag $deinc untuk mendapatkan saldo Rp. 50.000,- dari Bank BTPN. Jika Anda lupa memasukkan cashtag tersebut akun jenius Anda tidak akan mendapatkan saldo.

Saldo Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) di akun jenius Anda akan diberikan oleh Bank BTPN apabila akun jenius telah aktif. Sekali lagi jangan lupa untuk memasukan cashtag $deinc pada saat proses registrasi.

Fitur cashtag juga memudahkan kita dalam bertransaksi menggunakan aplikasi keuangan online jenius menggantikan nomor rekening yang terkadang kita sendiri tidak hapal nomor rekening sendiri.

Proses pengiriman uang menjadi lebih mudah dengan menggunakan fitur cashtag. Nanti Anda bisa membuat cashtag Anda sendiri dengan inisial nama panjang Anda misalnya.

Panjang minimal sebuah cashtag akun jenius yaitu 4 karakter dengan maksimal panjang 30 karakter. Misalnya Anda ingin transfer uang ke sesama pengguna akun jenius. Tinggal tanya saja apa nama cashtag yang dia pakai.

Jadi tidak perlu lagi mengingat atau menyimpan nomor rekening yang panjang dan sulit dihapal itu lagi. Hehe. Lebih mudah bukan bertransaksi menggunakan cashtag? Simple tapi pasten  😆

Cara Melakukan Verifikasi Akun dan Aktivasi Kartu Debit Jenius Bank BTPN

Ada dua tahapan penting yang harus Anda lakukan sebelum bertransaksi secara penuh menggunakan layanan jenius. Pertama, verifikasi akun ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap nasabah.

Kedua, aktivasi kartu debit jenius Bank BTPN apabila Anda ingin menggunakan kartu debit untuk belanja. Kedua proses penting ini wajib Anda lakukan. Berikut adalah cara melakukan kedua hal tersebut.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Debit Jenius Bank BTPN Melalui Aplikasi Smartphone

Aktivasi kartu debit jenius caranya cukup mudah, yaitu pada saat kali pertama mendapatkan kartu debit jenius. Kita hanya perlu memasukan tiga digit angka dibalik kartu untuk mengaktifkan kartu debit jenius.

Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi jenius yang ada di smartphone Anda. Setelah itu masukkan PIN. Scroll ke bawah hingga ada tulisan Card Center ada tulisan m-Card.

Aplikasi jenius akan meminta Anda untuk memasukkan 3 digit nomor yang ada di belakang kartu fisik debit jenius (CVV code). Bikin PIN kartu debit juga tidak perlu ke mesin ATM. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi jenius.

Setelah proses pengaktifan kartu. Kartu debit jenius bisa dipakai di jaringan ATM Prima maupun Debit Visa. Namun terlebih dahulu pastikan bahwa akun jenius Anda telah diverifikasi terlebih dahulu.

2. Aktivasi Akun Jenius Bank BTPN Melalui Kantor Pusat Bank BTPN

Aktivasi akun jenius bank BTPN kalau dilihat melalui situs jenius location. Ada berbagai tempat yang bisa kita kunjungi untuk melakukan proses aktivasi. Faktanya tidak demikian.

Proses aktivasi akun jenius bank BTPN hanya bisa dilakukan di kantor pusat yang berada di Menara BTPN – CBD Mega Kuningan Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. 5.5 – 5.6 Jakarta 12950.

Sempat waktu kemarin mendatangi kantor cabang pembantu di dekat rumah. Setelah menunggu kurang lebih satu jam lebih. Eh pulang dengan tangan hampa karena KCP yang bersangkutan belum mengetahui cara proses aktivasi akun jenius.  😐

3. Aktivasi Akun Jenius Bank BTPN Melalui Kunjungan Crew Jenius Ke Lokasi

Aktivasi akun jenius Bank BTPN pilihan kedua yaitu adalah melalui kunjungan crew jenius ke lokasi tempat Anda berada. Sayangnya setiap kali pengecekan dengan menggunakan browser di smartphone selalu gagal. Pesan yang muncul seperti tulisan di bawah ini:

Maaf kami tidak bisa mengakses permintaan anda.

Akses GPS anda ditolak atau provider tidak dapat menemukan lokasi anda.

Silahkan mencoba kembali dari aplikasi Jenius.

Lain hal ketika Anda mengakses melalui browser Google Chrome di komputer atau laptop. Kemungkinan berhasilnya lebih tinggi dibandingkan menggunakan browser smartphone.

Crew jenius juga memiliki jam operasional, yaitu pada hari senin sampai dengan hari sabtu. Pukul 09.00 hingga 18.00 atau jam 6 sore. Informasi selengkapnya mengenai crew jenius bisa Anda lihat di bawah  ini:

Maaf, kami tidak dapat segera menghampirimu

Sekarang ini, kamu bisa bertemu dengan Jenius Crew pada:

Senin hingga Sabtu
09:00 – 18:00
(Kecuali Hari Libur Nasional)

Kamu cukup kembali log in ke Jenius App pada waktu yang disebutkan di atas untuk bertemu Jenius Crew dan mengaktifkan akunmu. Atau kamu bisa mengunjungi Jenius Center terdekat.

Setelah janjian dengan crew jenius di suatu tempat. Anda akan mendapatkan konfirmasi telepon dari pihak terkait mengenai janjian dengan crew jenius untuk proses aktivasi akun.

Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk aktivasi akun jenius ada 2 saja sebenarnya: KTP dan Tanda Tangan. Namun tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan juga NPWP dan Kartu Debit Jenius Bank BTPN milik Anda.

Setelah dikunjungi oleh crew jenius. Akun jenius milik Anda akan aktif kurang lebih H+3 dari kunjungan atau 3 hari setelah kunjungan crew jenius. Kalau pengalaman saya 2 hari setelah kunjungan akun sudah aktif.

Review Aplikasi Keuangan Online Jenius Bank BTPN

Aplikasi jenius adalah aplikasi pengelola keuangan online yang menjadi sebuah terobosan baru dari Bank BTPN dalam menggaet anak-anak muda dengan menyediakan layanan jasa keuangan modal klik.

Fitur-fitur keren disempatkan pada layanan ini seperti Send It (transfer lebih mudah), Pay  me (untuk nagih utang), $Cashtag (nomor rekening jadi simpel), One Touch (kelola uang hanya dengan klik), Dream Saver, Card Center, dan Split Bill. Semua akses keuangan bisa Anda lakukan melalui smartphone Anda tanpa perlu ribet.

Internet Banking dari layanan jenius bisa Anda akses melalui alamat website di secure.jenius.co.id. Jika Anda ingin berdikusi mengenai artikel yang ada di blog ini. Silahkan kirimkan pertanyaan Anda di forum.situstarget.com ya.

Bagikan tulisan di atas untuk teman-teman Anda di jejaring sosial, baik itu melalui Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat juga untuk mereka.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari blog situstarget? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Notifikasi dikirimkan setiap ada tulisan terbaru.