Internet merupakan salah satu bagian penting dari masyarakat modern saat ini. Apalagi sejak perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Hampir semua aspek kehidupan menggunakan internet sabagai media penunjangnya. Melalui internet Anda dapat melakukan komunikasi, mengirim dokumen penting, mencari sesuatu, bahkan untuk keperluan belajar mengajar sekalipun.

Banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan internet sebagai media untuk menunjang kegiatan perusahaannya, seperti bertukar file atau dokumen, sebagai media untuk promosi dan masih banyak lagi kegiatan perusahaan yang dilakukan dengan menggunakan bantuan dari internet. Oleh karena itu keamanan internet merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena akan menyangkut mengenai keselamatan dokumen dan privasi Anda dari serangan pelaku kejahatan internet.

Keamanan internet menjadi sangat penting karena bertujuan untuk melindungi semua data ataupun privasi Anda yang dikirim melalui internet. Data atau dokumen tersebut terkadang bukan hanya milik seseorang secara pribadi. Namun, terkadang milik perusahaan-perusahaan bahkan milik negara sekalipun. Kemajuan teknologi juga sangat berpengaruh dengan meningkatnya pelaku kejahatan yang memanfaatkan teknologi.

Pelaku kejahatan tersebut biasanya akan mencari ataupun meretas data-data yang bersifat penting. Data-data atau dokumen-dokumen penting tersebut biasanya akan dirubah ataupun dihapus. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan bagi korbannya, apalagi jika data atau dokumen tersebut menyangkut data-data penting suatu perusahaan.

Biasanya data-data atau dokumen yang diincar oleh kelompok kejahatan internet ini adalah data-data keuangan suatu bank atau perusahaan. Bahkan data-data penting yang dimiliki oleh pemerintah juga ikut menjadi sasaran. Apabila data-data tersebut diretas dan diubah maka akan menimbulkan masalah yang sangat serius pada masalah keuangan suatu bank, keuangan suatu perusahaan atau yang lebih parah akan berdampak pada keuangan negara.

Mencari dan menangkap si pelaku kejahatan internet bukanlah hal yang mudah. Diperlukan penyidikan secara khusus dan waktu yang lama untuk mengusut kasus kejahatan internet dan menemukan pelakunya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan keamanan internet yang digunakan untuk mencegah agar hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi.

VPN Sebagai Salah Satu Pilihan untuk Menjaga Keamanan Internet Anda

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan internet Anda dari serangan para pelaku kejahatan internet adalah dengan menggunakan VPN. VPN seringkali digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk melindungi aktivitas berkirim data dan dokumen-dokumennya melalui internet.

VPN digunakan untuk menjaga keamanan berkomunikasi antar karywan dan pertukaran data dan dokumen penting dalam lingkup internal perusahaan itu saja. Namun, VPN juga dapat digunakan oleh karyawan tersebut walaupun sedang berada di luar kota ataupun di luar lingkungan kantor atau perusahaannya.

Mungkin istilah VPN masih sangat asing di telinga orang-orang awam. VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network dimana VPN ini merupakan kumpulan dari komputer-komputer yang saling terhubung yang sama-sama berada di jaringan publik atau sering dikenal dangan istilah internet.

VPN merupakan sebuah protokol khusus yang bertujuan untuk mengamankan setiap aktivitas penggunanaya saat menggunakan internet. Ada beberapa alasan yang menyebabkan Anda harus menggunakan layanan VPN untuk keamanan internet.

Beberapa alasan tersebut adalah:

1. Agar Terhidar dari Tindakan Mata-Mata

 Alasan pertama yang membuat Anda harus menggunakan layanan VPN sebagai penjaga keamanan internet adalah agar dapat terhindari dari tindakan mata-mata. Tindakan mata-mata ini biasanya dilakukan oleh ISP (Internet Service Protocol). ISP (Internet Service Protokol) dapat melihat semua aktivitas yang Anda lakukan, mulai dari isi obrolan dan data apa saja yang dikirimkan melalui internet.

Semua aktivitas yang Anda lakukan dapat terekam dan tersimpan di server ISP. Untuk mencegah tindak pencurian data atau pelanggaran privasi Anda dapat menggunakan VPN. Dengan menggunakan VPN Anda dapat menyembunyikan identitas asli Anda sehingga akan sulit dilacak dan diretas.

2. Agar Data-Data Anda Tidak Dicuri dan Dimanfaatkan Oleh Peretas

Alasan kedua yang membuat Anda harus menggunakan VPN untuk keamanan internet adalah agar semua data yang didapatkan dan dikirimkan melalui internet tidak dicuri dan dimanfaatkan oleh peretas. Salah satu hal penyebab dari peretasan data ini adalah ketika Anda menggunakan wi-fi publik.

Pada saat Anda menggunakan wi-fi publik, maka peretas tersebut akan lebih mudah masuk ke jaringan Anda dan mengambil data-data pribadi Anda untuk dimanfaatkan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pengaman agar keamanan dari data Anda dapat terjaga. Salah satu cara mengamankan data Anda tersebut adalah dengan menggunakan VPN.

3. Menghindari Hal yang Dikatakan Oleh Edward Snowden

 Apakah Anda tahu siapa Edward Snowden? Edward Snowdem merupakan salah satu matan mata-mata CIA. Edward Snowden telah mengungkapkan bahwa semua aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang melalui internet akan dipantau seluruhnya oleh pemerintah. Jika Anda merupakan orang yang sangat menjunjung tinggi mengenai keamanan privasi, maka gunakanlah VPN untuk melindungi privasi dan data-data penting milik Anda.

Keuntungan Menggunakan Layanan VPN

Selain beberapa alasan yang membuat Anda harus menggunakan VPN tersebut, ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan layanan VPN.

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang didapatkan ketika Anda menggunakan layanan VPN untuk keamanan intenet. Beberapa keuntungan yang ditawarkan tersebut antara lain adalah:

1. Menjaga Data-Data atau Dokumen yang Bersifat Penting dan Privasi dari Pengintaian

Keuntungan pertama yang ditawarkan oleh VPN adalah menjaga data-data Anda atau perusahaan yang bersifat penting dan privasi dari sasaran pengintaian pelaku kejahatan internet. Biasanya akan ada banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh berbagai macam VPN untuk melindungi keamanan privasi dan data penting penggunanya. Oleh karena itu, VPN dapat Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menjaga keamanan internet.

2. Menyediakan Layanan Browsing Privat yang Aman dan Nyaman

Keuntungan kedua dari menggunakan layanan VPN ini adalah Anda akan mendapatkan pelayanan browsing secara privat yang tentunya aman dan nyaman. Walaupun tersedia mode privat browsing di mesin penjelajah internet, namun itu hanya bertujuan untuk menghapus riwayat pencarian di perangkat komputer Anda saja.

Semua riwayat pencarian dan aktivitas apa saja yang Anda lakukan menggunakan internet masih dapat dilacak dan dicari oleh ISP (Internet Service Provider). Oleh karena itu, Anda memmerlukan VPN untuk mengamankan informasi mengenai aktivitas apa saja yang dilakukan menggunakan internet.

Cara VPN dalam mengamankan apa saja aktivitas yang Anda lakukan adalah dengan cara menyamarkan alamat IP dan menyamarkan angka unik yang muncul dari setiap koneksi internet. Ketika alamat IP dan angka unik dari setiap koneksi disamarkan, maka Anda tidak dapat dilacak oleh siapapun temasuk situs yang baru saja Anda kunjungi. VPN akan menutup rapat-rapat identitas Anda ketika sedang menggunakan internet. Dengan demikian, privasi Anda dapat terjaga dari pelaku kejahatan internet.

3. Membuat Browsing Menggunakan Wi-fi Publik Menjadi Lebih Aman

Menggunakan wi-fi merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Anda dapat tehubung dengan internet secara bebas tanpa dipungut biaya. Namun, menggunakan wi-fi public dapat meningkatkan resiko keamanan internet Anda. Hal ini terjadi karena banyak sekali user yang berada di jaringan yang sama dengan yang Anda gunakan. Tanpa disadari bisa saja seseorang masuk ke dalam jaringan yang sedang kamu gunakan dan mengambil data-data penting milik Anda. Oleh karena itu, VPN dapat digunakan sebagai solusi untuk menjaga keamanan dari data-data Anda.

VPN akan menyediakan sebuah koneksi yang telah dienkripsi. Koneksi yang telah dienkripsi tersebut dapat digunakan sebagai pengaman jaringan yang digunakan antara perangkat computer Anda dan jenis layanan yang digunakan. Koneksi yang telah dienkripsi ini tentu saja akan menyulitkan bagi siapa saja yang akan menyusup ke jaringan Anda dan juga akan menyulitkan bagi siapa saja yang akan mencuri data-data Anda.

4. Dapat Membuka Geo-blocking dan Sensor

Biasanya ada saja konten-konten atau situs-situs yang tidak bisa Anda buka ketika sedang berselancar di internet. Padahal konten atau situs tersebut sangat Anda butuhkan untuk urusan pekerjaan Anda. Biasanya situs atau konten tersebut tidak bisa dibuka dikarenakan adanya geo-blocking dan sensor pada situs tersebut.

Geo-blocking adalah suatu tindakan yang dilakukan agar konten yang ada di sebuah situs tidak bisa ditampilkan. Biasanya geo-blocking hanya digunakan pada daerah atau wilayah-wilayah tertentu. Beberapa kayanan yang biasanya terkena geo-blocking adalah layanan-layanan streaming. Sedangkan sensor merupakan suatu tidakan yang biasanya dilakukan oleh pemerintah untuk menutup atau memblok sebuah situs dengan alasan tertentu agar tidak bisa dibuka sembarangan oleh pengguna internet.

Dengan menggunakan VPN, Anda tetap dapat mengakses beberapa situs yang telah terkena sensor atau geo-blocking. Hal ini dapat dilakukan karena VPN akan mengacak posisi dari alamat IP dan akan mengarahkan ke lokasi situs tersebut yang bebas dari geo-blocking ataupun sensor.

5. Dapat Menghindari Perlambatan Akses ke Sebuah Situs Internet

Keuntungan lain jika menggunakan VPN adalah Anda dapat menghindari perlamabatan akses dalam mengunjungi sebuah situs internet. Layanan VPN ini akan mencegah ISP (Internet Service Protokol) untuk mengetahui secara detail dan jelas mengenai jenis data apa saja yang Anda gunakan dan darimana asal data yang digunakan tersebut. Dengan demikian, perlambatan akses ke sebuah situs dapat dihindari sehingga Anda dapat memprioritaskan untuk terhubung ke koneksi lainnya.

VeePN Sebagai Salah Satu Produk VPN Terbaik

Ada banyak sekali jenis dari produk-produk VPN terbaik yang bisa Anda unduh di Google Play atau Aps Store secara gratis. Salah satunya adalah VeePN untuk Android. VeePN merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan VPN terbaik. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna VPN yang mengunduh aplikasi ini untuk keamanan internet mereka.

Aplikasi VeePN ini dapat diunduh dengan mudah melalui Apps Store ataupun google play dan dapat digunakan pada i0S, Android, Mac, Windows, bahkan Linux sekalipun. Selain itu VeePN dapat digunakan di berbagai jenis browser seperti Opera Mini, Mozila FireFox, Chrome dan masih banyak jenis browser lainnya. Bahkan aplikasi VeePN ini dapat diinstal pada router internet Anda.

Ada banyak sekali layanan yang ditawarkan oleh aplikasi VeePN ini. Beberapa layanan tersebut antara lain:

1. Layanan untuk Mencegah Keamanan DNS

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh VeePN adalah layanan yang berfungsi untuk mencegah kebocoran DNS. Cara yang dilakukan aplikasi ini untuk mencegah kebocoran DNS adalah dengan merutekan permintaan DNS melalui jalur atau jaringan yang telah dienkripsi. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan penuh pada DNS Anda agar tidak diketahui oleh siapa-siapa.

2. Memiliki Nilai Transfer dan Kecepatan Transfer Data yang Tak Terbatas.

            Layanan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi VeePn adalah nilai transfer dan kecepatan transfer data yang tidak terbatas. Kecepatan dari aplikasi ini pun tidak terbatas walaupun berada di lokasi yang berbeda-beda. Layanan ini dapat membuat Anda melakukan penjelajahan internet secara bebas tanpa ada hambatan ataupun pembatasan.

3. Memiliki Layanan Limitless Switching

Layanan aplikasi VeePN ini akan menawarkan jaringan lebih dari 2500 server yang tersebar di 48 negara. Layanan ini akan menawarkan fasilitas akses proxy ke banyak negara mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Kanada, Polandia, Thailand, Argentina,Vietnam, Hong Kong dan beberapa negara-negara lainnya.

Server yang dimiliki oleh VeePN ini terdiri dari 1153 server di Amerika, 1168 server di wilayah Eropa, 226 server di Kawasan Asia-Pasifik, dan 102 server di Kawasan Afrika, Indian dan Timur Tengah. Dengan banyaknya server yang tersedia, dapat membuat Anda bebas berpindah dengan bebas dari server sat uke server lainnya yang ada di tiap-tiap negara.

4. Memiliki Enkripsi Data Selevel dengan Militer

Layanan VeePN ini memiliki enkripsi data yang sangat ketat. Bahkan enkripsi data pada layanan ini hampir bahkan sama seperti enkripsi data yang dimiliki oleh pasukan militer yang tidak dapat ditembus. Beberapa layanan enkripsi yang ditawarkan aplikasi VeePN ini berupa layanan enkripsi 256-bit yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi, layanan keamanan wi-fi public otomatis dan switch bunuh bawaan yang dapat digunakan untuk mematikan dan menghidupkan VPN dalam satu kali tindakan.

5. Menyediakan Beberapa Protokol VPN

Ada banyak sekali jenis protocol yang digunakan oleh aplikasi VeePN ini. Beberapa protocol tersebut antara lain IKEv2, OpenVPN, Smart VeePN, dan masih banyak jenis protokol lainnya yang bisa Anda gunakan untul menjaga keamanan internet.

 Selain beberapa layanan yang ditawarkan tersebut, ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi VPN lain. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah:

  1. Konfigurasi otomatis yang langsung dilakukan setelah instalasi
  2. Aplikasi yang cepat dan ringan, yang dapat dikontrol hanya dengan satu ketukan
  3. Memiliki banyak server yang tersebar di 48 negara.
  4. Menyediakan lalu lintas bandwidth yang tidak terbatas
  5. Dapat Mendukung hingga 10 perangkat untuk paket berlangganan yang standar

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi VeePN ini yang membuat aplikasi ini sangat digemari masyarakat. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

1. Pengaturannya yang Sangat Sederhana

 Aplikasi VeePN ini menawarkan sistem pengaturan aplikasi yang sangat sederhana bila dibandingakan dengan aolikasi VPN lainnya. Pengaturan yang sederhana ini tidak akan membuat Anda menjadi kesulitan dan pusing saat menggunakan aplikasi ini.

2. Menyediakan Keamanan untuk Semua Perangkat yang Anda Miliki

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi ini dapat mendukung hingga 10 perangkat untuk paket berlangganan yang standar. Semua perangkat yang terhubung dengan aplikasi VeePN ini akan mendapatkan porsi keamanan yang sama.

Oleh karena itu keamanan setiap perangkat dapat terjamin. Sistem keamanan yang dipakai pun sama seperti sistem keamanan yang dipakai oleh militer sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai kondisi keamanan internet dan perangkat Anda.

3. Tidak Ada Iklan dan Log yang Mengganggu

Salah satu keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi VeePN ini adalah tidak adanya iklan dan log yang sering kali mengganggu. Salah satu hal yang menjengkelkan ketika menggunakan suatu aplikasi adalah muncul banyaknya iklan dengan selisih waktu yang berdekatan. Hal ini tentunya sangat mengganggu bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas secara cepat tanpa adanya gangguan apapun. Oleh karena itu, aplikasi VeePN merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan sebuah aplikasi penjaga keamanan internet yang bebas iklan dan log.

4. Mudah Digunakan

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi VeePN ini adalah kemudahan dalam mengakses dan menggunakannya. Bahkan proses pengaturan dari aplikasi VeePN ini hanya memakan waktu tidak lebih dari lima menit. Selain itu proses pengaturan aplikasi ini pun di desain dengan sangat apik agar mudah digunakan oleh penggunanya.

Demikianlah beberapa layanan dan fitur yang ditawarkan oleh salah satu aplikasi VPN terbaik di dunia ini. Selain itu ada beberapa keunggulan juga yang menjadikan aplikasi VeePN ini mejadi berbeda dengan aplikasi VPN lainnya.

Beberapa penejelasan mengenai layanan dan fitur serta kelebihan yang ditawarkan tadi dapat menjadi bahan pertimbangan yang sangat tepat agar Anda menggunakan aplikasi ini untuk keamanan internet dan perangkat komputer Anda.

Dengan kualitas keamanan tingkat tinggi yang ditawarkan, kemudahan akses dan beberapa kelebihan yang ditawarkan, maka harusnya membuat Anda menjadi tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

Tutorial Cara Mengunduh dan Menggunakan Aplikasi VeePN

            Cara mengunduh dan menggunakan aplikasi VeePN ini sangatlah mudah. Jika Anda tertarik untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi VeePN ini untuk menjaga keamanan internet dan perangkat computer Anda, berikut akan dijelaskan mengenai tutorial tersebut. Tutorial cara mengunduh dan menggunakan aplikasi VeePN anatara lain adalah:

  • Buka Aplikasi Google Play atau Paly Store
  • Cari Aplikasi VPN by VeePN di kotak pencarian
  • Setelah ditemukan, unduh aplikasi tersebut
  • Setelah diunduh, maka langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi VeePN tersebut
  • Kemudian, jalankan aplikasi VeePN tersebut
  • Pilih lokasi server yang Anda inginkan
  • Langkah terakhir adalah klik atau tekan sambung (connect)
  • Tunggu hingga aplikasi tersebut terhubung atau tersambung dengan server
  • Aplikasi VeePN Anda pun siap digunakan

            Demikianlah tutorial mengenai cara mengunduh dan menggunakan aplikasi VeePN. Cara tersebut tentulah sangat mudah dan simple. Oleh karena itu tak salah jika aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi VPN yang terbaik.

Review Mengenai Aplikasi VeePN untuk Keamanan Internet Jaringan Anda

  Sebagai salah satu jenis aplikasi VPN terbaik, tentunya ada banyak sekali kelebihan dan manfaat yang dirasakan oleh pengguna aplikasi ini. Hal ini tebukti dengan banyaknya review yang bersifat positif dari para pengguna aplikasi ini. Review-review mengenai aplikasi ini sebenarnya bisa Anda lihat di beberapa artikel di internet ataupun di kolom komentar yang ada di situs pengunduhan aplikasi ini seperti di Play Store ataupun Google Play.

Bahkan pada aplikasi Google Play, aplikasi ini mendapatkan rating sebesar 4,5 bintang. Hal ini berarti aplikasi ini sangatlah memuaskan bagi para penggunanya dikarenakan layanan dan fitur yang ditawarkan merupakan fitur dan layanan yang terbaik.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak kelebiahan yang tidak bisa ditemukan di layanan aplikasi VPN yang lain. Berikut ini adalah beberapa review yang dirangkum dari beberapa review dari para pengguna aplikasi VeePN. Beberapa review tersebut antara lain:

1. Kemudahan dalam Penggunaan

            Salah satu review yang dibahas oleh pengguna aplikasi VeePN ini adalah mudahnya dalam penggunaan. Seperti dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini sangat mudah diatur dan digunakan. Selain itu jenis pengaturan yang ada pada aplikasi ini sangat mudah digunakan dan diatur oleh penggunanya sehingga tidak menimbulkan kebingungan.

2. Memiliki Tingkat Keamanan yang Sangat Tinggi

Kelebihan lainnya yang dirasakan dan diungkapkan para pengguna aplikasi VeePN ini adalah tingkat keamanannya yang sangat tinggi. Para pengguna aplikasi VeePN ini tidak akan merasa khawatir lagi tentang keamanan data dan privasinya karena aplikasi ini menggunakan fituk keamanan enkripsi yang sama dan setingkat dengan keamanan yang dimiliki oleh militer.

3. Tidak Banyak Iklan yang Mengganggu

Salah satu alasan yang membuat aplikasi VeePN ini banyak diunduh dan mendapatkan review yang bagus adalah karena tidak adanya iklan yang mengganggu. Iklan seringkali muncul dan mengganggu aktivitas dari pengguna. Namun dengan menggunakan layanan VPN dari aplikasi ini, pengguna merasakan kenyamanan yang luar biasa karena tidak ada iklan yang muncul saat aplikasi VeePN ini digunakan.

4. Menyediakan Panduan Untuk Setiap Fiturnya

Hal yang membuat aplikasi ini banyak diunduh dan digunakan adalah tersedianya panduan yang dapet digunakan unutuk mengakses setiap fitur yang ditwarkan. Dengan hadirnya fitur ini maka akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam memanfaatkan fitur yang ditawarkan. Panduan yang disediakan pun sangat lengkap dan berkualitas sehingga mudah dimengerti oleh para pengguna aplikasi VeePN ini.

Demikianlah beberapa review yang sering dituliskan oleh para pengguna aplikasi VeePN ini. Dengan banyaknya review bagus ini dapat membuktikan bahwa aplikasi VeePN ini memang layak dan tebukti sebagai salah satu aplikasi VPN terbaik. Semoga beberapa penjelasan tadi dapat bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang bingung mencari aplikasi VPN apa yang tepat dan terbaik.

Iklan