Izinkan saya sedikit sharing pengalaman mengapa saya membeli ponsel pintar dari Samsung Grand Duos 2. Dahulu saya memang pengguna Samsung juga, yaitu Galaxy Tab 7.

Ceritanya sebelum saya menggunakan Samsung, beberapa kali saya sudah ganti blackberry. Namun karena kecewa yang terlalu berkepanjangan. Akhirnya saya diberi jalan untuk move on ke Samsung.

Waktu itu saya diajak oleh teman baik saya, sekaligus mitra kerja saat ini yaitu mas Ilman Akbar untuk menghadiri undangan dari CEO Kaskus waktu itu masih dipegang oleh mas Ken. (Harap jangan ketawa ya saya manggil yang lebih senior dengan mas. Hehe. #MaklumOrangAmbonEhSalahOrangJawa).

Isi dari undangan tersebut guna menghadiri launching buku Ken dan Kaskus di kantornya Kaskus. Singkat cerita, ada lomba quiz twitter. Tweet terbaik akan mendapatkan iPad, kedua Samsung Galaxy Tab, ketiga saya lupa apa. Di penghujung acara MC mengumumkan bahwa twitter saya mendapatkan juara 2.

Alhamdulillah, berangkat ongkos ga sampe Rp. 50.000,- pulang bawa lima jutaan. Hehe. Inilah awal saya moveon dari BlackBerry ke Samsung. Alhamdulillah sudah hampir tiga tahun saya menggunakan si Tab ini. Dan harus berpisah waktu itu karena pas magang kampus. Si Tab ini keujanan dan alhasil tidak bisa nyala sama sekali hingga saat ini.

Sekarang saya menggunakan ponsel yang lebih kecil, yaitu Samsung Grand Duos 2. Berbicara tentang si Samsung Grand Duos 2 ini alhamdulillah saya cukup puas dalam menggunakan sehari-hari. Smartphone ini termasuk salah satu dari keluarga besar Android yang menggunakan Dual Sim.

Menurut saya ada beberapa keuntungan ponsel Android dual SIM card, yaitu:

1. Tidak Perlu Repot Beli Ponsel Hingga Dua

Tidak perlu jadi abang counter HP berjalan

Tidak perlu jadi abang counter HP berjalan Photo Credit: bigdigo via Compfight cc

Bisa Anda bayangkan betapa repotnya ketika harus membawa beberapa ponsel setiap kali pergi. Namanya juga smartphone ngapain harus beli banyak? Jangan-jangan nanti malah kejebak ke dalam smart phone vs smart people. Kalau tujuannya emang pengen jadi abang counter berjalan si gapapa. Tapi klo buat dipakai personal, itu si berlebihan.

2. Bisa Memakai Dua Operator yang Beda Promo

Pilih operator jaringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilih operator jaringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda Photo Credit: |[ sykez ]| via Compfight cc


Setiap orang kebutuhannya memang berbeda-beda, ada yang sering pakai SMS-an atau Telponan, ada juga yang lebih seringnya malah internet-an. Dengan Android dual sim Anda bisa memilih operator mana yang paling banyak memberikan bonus. Misalnya Indosat atau 3 (three) atau Telkomsel, atau XL/Axis, dan seterusnya.

3. Privasi Lebih Terjaga dengan Ponsel Dual Simcard

Anda bisa setting simcard untuk komunikasi personal atau bisnis

Anda bisa setting simcard untuk komunikasi personal atau bisnis Photo Credit: Josh Bancroft via Compfight cc

Jalur komunikasi bisa lebih terjaga privasinya. Maksud saya begini, Anda bisa membagi dua jalur komunikasi misalnya. Satu simcard untuk bisnis dan satu lagi dipergunakan untuk jalur komunikasi personal (nomor hanya diketahui oleh keluarga, saudara, atau orang terdekat). Apakah Anda termasuk pengguna dari Android dengan dual SIM card? Sharing yuk. 🙂