Siapa yang Mau Kursus Online Gratis?

Sekitar satu bulan yang lalu saya kedatangan adik dari nenek saya dari Jawa Timur. Beliau bilang kepada saya yang kurang lebih maknanya seperti ini, “anak zaman sekarang kalau mau belajar enak, tidak perlu sembunyi-sembunyi dari Belanda seperti waktu zaman penjajahan dulu”. Jujur saya kaget dengan pernyataan dari beliau.

Saya coba resapi dari apa yang beliau ucapkan dan memang benar apa yang beliau sampaikan. Saat ini kalau kita tidak tahu permasalahan komputer, tinggal tanya ke Mbah Google. Ada tugas bikin karya tulis ilmiah bisa langsung cari e-book yang tersebar luas dipenjuru website atau forum.

Ingin belajar keterampilan melalui video tutorial, tinggal buka Youtube langsung ribuan video bisa Anda akses secara cuma-cuma. Gratis tidak perlu bayar, paling yang perlu Anda bayar yaitu Listrik dan Internet. Tidak perlu bayar kursus mahal hingga ratusan ribu sekali pertemuan.

Ada salah satu website yang menyediakan kursus online gratis, namanya yaitu IndonesiaX. Isinya jangan ditanya ilmunya daging semua. Karena diisi oleh para ahli atau expert dari berbagai bidang, yang berasal dari kampus-kampus kenamaan di Indonesia. Semua kursus bisa Anda ikuti dan tidak ada biaya yang dibebankan kepada Anda sedikitpun.

Sebelum Anda mengakses website IndonesiaX. Pastikan terlebih dahulu koneksi internet Anda tidak bermasalah dan tidak ada kuota. Saya sendiri sudah menyimpan beberapa puluh giga hasil video dari IndonesiaX. Oh ya, video bisa Anda unduh dan terdapat subtitle-nya.

Karena saya tidak mau rugi ya saya unduh semua kursus online gratis ini. Ada yang membahas tentang pengembangan diri, management, public speaking, IT, kepemerintahan, dan masih banyak lagi bidang yang dibahas di IndonesiaX. Servernya juga tidak lambat ketika dibuka, downloadnya juga cepat, dan yang lebih penting yaitu gratis bro!

Setiap video ada sesi tertentu, contoh satu sesi ada empat video dalam satu minggu. Setelah satu sesi selesai akan ada ujian untuk sesi berikutnya. Ujian-ujian ini yang nantinya menghasilkan nilai untuk sertifikat Anda. Kalau Anda lulus dengan nilai yang bagus, lumayan bisa buat tambah-tambahin prestasi di CV untuk lamaran pekerjaan.

Sertifikat tentunya bisa diambil apabila Anda lulus dari ujian mingguan dan ujian akhir. Kalau Anda ingin mendapatkan sertifikat dari IndonesiaX. Anda perlu membayar uang sebesar Rp. 250.000,- untuk satu kursus yang Anda ikuti. Tapi kalau tidakpun tidak jadi masalah, Anda masih tetap bisa mengikuti kursus online gratis dari mereka.

Kalau soal penyaji materi di IndonesiaX jangan ragu lagi, yakin deh pemateri atau penyaji di IndonesiaX itu orang-orang kenamaan di Indonesia, profesional, dan ahli di bidang yang mereka bahas. Ini serius bukan promosi tapi saya sendiri telah membuktikannya. Kalau belum bergabung buka saja www.indonesiax.co.id.

Tidak hanya kursus online gratis tapi Anda juga bisa tanya jawab dengan para ahli langsung melalui website IndonesiaX. Tanya jawab juga bisa dilakukan kesesama member di sana. Jadi ada forum online-nya juga. Bagi para mahasiswa recommended sekali situs ini untuk Anda gabung di dalamnya.

Sebagai bocoran saja salah satu pemateri yaitu Prof. Rhenald Kasali. Beliau membahas tentang change management dan self driving. Wah itu keren banget materi yang disampaikan ilmunya tidak pakai tulang. Daging semua, enak buat disantap, kursus onlinenya gratis lagi.

Berikut ini video penjelasan mengenai IndonesiaX. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda. Kalau tulisan ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yang Anda miliki ya. Siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkan informasi kursus online gratis seperti IndonesiaX ini.

Apakah tulisan ini bermanfaat untuk Anda? Jika iya, mohon bantu sebarkan tulisan ini, share ke situs jejaring sosial yang Anda miliki baik itu di Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path ke teman-teman Anda di sana.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari Tim Kami? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda melalui kotak berlangganan artikel dari Situstarget.com (The Target Community) di bawah ini.

Setiap minggunya kami akan mengirimkan update terbaru yang terdapat di blog kami melalui alamat email yang Anda telah daftarkan sebelumnya. Cek email Anda usai melakukan proses pendaftaran dan lakukan konfirmasi.