Tips Menemukan Keberadaan Lokasi Anak Melalui Smartphone

Mah, izin main ke rumah si budi“. Eh tau-taunya si anak malah main ke mall bersama teman-temannya. Ibunya si budi ditelpon ternyata tidak tahu juga budi pergi kemana.

Akhirnya para orangtua repot sendiri nyariin anaknya yang izin pergi main tadi. Namanya juga anak a-be-ge¬†terkadang suka gitu emang.¬†Izin pergi ke tempat x taunya pergi ke tempat y. Hehe. ūüėÜ

Sekarang saya ingin berbagi tips untuk para orangtua agar hal-hal semacam di atas bisa diminimalisir. Kehidupan anak abg saat ini pun sama dengan para orangtua tidak terlepas dari yang namanya smartphone.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Nahwu dan Sharaf Online untuk Pemula dari Yayasan BISA

Anda bisa menemukan lokasi anak dengan memanfaatkan aplikasi tracking di bawah ini. Syaratnya hanya dua, yaitu menggunakan smartphone berbasis android atau iPhone. Plus koneksi internet saja.

Beberapa aplikasi di bawah ini freemium. Arti dari kata freemium itu sendiri adalah aplikasi tersebut bisa dipakai dengan cuma-cuma alias gratis. Namun pada fitur khusus atau lanjutan Anda perlu membayar.

Nama Produk Website Resmi Harga Premium Smartphone Android Smartphone iPhone
Life360 – The New Family Circle life360.com

$24.99 / Tahun

atau

$2.99 / Bulan

Life360 Android Life360 iPhone
Family GPS locator App “MyFamily” bestmyfamily.com My Family Android My Family iPhone
Zoemob РFamily Locator zoemob.com ZoeMob Android   ZoeMob iPhone
KidControl GPS Tracker for Kids kid-control.com ¬†– Kid Control ¬†¬†–

 

Dari beberapa list di atas mana yang paling direkomendasikan? Menurut saya yang paling menawarkan fitur yang lengkap dengan dukungan dari tim pengembang yang paling baik adalah Life360 dibandingkan yang lain.

Sebenarnya aplikasi ini bukan hanya untuk tracking lokasi anak saja. Anda bisa juga mempergunakannya untuk pasangan seperti suami-istri. Jadi tahu kemana istri atau suami pergi melalui smartphone yang ia bawa.

‚ÄĒ

Bagikan artikel di atas untuk sesama orangtua cerdas untuk teman-teman Anda di sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path dengan cara mengklik tombol share di bawah tulisan ini.

Gabung juga dengan ribuan pembaca Situstarget.com melalui kotak berlangganan artikel. Setiap ada tulisan terbaru di blog ini Anda akan mendapatkan notifikasi melalui alamat email yang sebelumnya telah didaftarkan.