Lupa nomor Telkomsel saking sudah lamanya tidak dipakai atau bisa juga sering topup melalui internet banking.

Saat topup keseringan menggunakan histori atau data yang tersimpan di akun internet banking, sehingga nomor HP sendiri tidak hapal.

Kemungkinan lain bisa juga sih kalau baru beli nomor HP Telkomsel, yang di mana sebelumnya menggunakan nomor dari provider lain.

Sayangnya nomor yang baru dibeli tergolong nomor baru, umumnya nomor HP yang baru itu sulit dihapal dan panjang nomor HP-nya antara 13-14 angka.

Berbeda dengan nomor HP yang lama atau kartu pasca bayar. Nomor HP yang pendek dibagi menjadi beberapa kelompok, pertama nomor cantik yang harganya cukup mahal (terdiri 11-13 angka yang mudah diingat).

Kedua, nomor HP pasca bayar, beberapa provider menyediakan fitur kustomisasi nomor sesuai dengan selera pelanggannya, dan cukup mudah diingat.

Ketiga, bisa juga tergolong nomor HP lama (kartu prabayar mungkin sulit dicari saat ini dan jika dijual cukup mahal harganya, terdiri dari 10-12 angka saja).

Sekarang yuk kita bahas bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel melalui HP.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Cara cek nomor telkomsel orang lain melalui *808#

Cara cek nomor telkomsel orang lain juga bisa melalui *808#

Cara melakukan pengecekan nomor telkomsel melalui HP bisa dengan dua cara. Cara yang paling mudah tinggal kamu kirim SMS saja ke nomor orangtua, saudara, atau keluarga.

Atau bisa juga dengan mengecek melalui *808#, biaya yang harus dikeluarkan untuk mengecek nomor Telkomsel ini yaitu Rp. 55.

Nanti kamu akan mendapatkan popup dan SMS yang menginformasikan nomor Telkomsel kamu. Setelah mengetahui nomor Telkomsel, sebaiknya langsung di save.

Daftarkan nomor Telkomsel kamu di aplikasi My Telkomsel juga.

Cara Daftar My Telkomsel

Cara Daftar MyTelkomsel

My Telkomsel sendiri bisa diakses melalui 3 cara, yaitu melalui aplikasi Android, iOS, dan website. Pertama-tama kamu harus instal aplikasinya dahulu.

Setelah itu masukkan nomor Telkomsel, klik tombol lanjutkan. Pihak Telkomsel akan mengirimkan kode OTP melalui SMS, masukan kode tersebut ke aplikasi My Telkomsel.

Ingin proses lebih mudah? Kamu bisa menghubungkan sosial media seperti Facebook dan Twitter. Sehingga proses login tidak perlu lagi menggunakan kode OTP.

Cara menghubungkannya mudah, pertama buka Aplikasi My Telkomsel. Pilih menu Account > Account Info > paling bawah klik tulisan Linked social account.

Enaknya menggunakan aplikasi ini, kamu jadi lebih mudah mengetahui pulsa, masa aktif kartu, kuota internet, promo paket data, cek saldo Linkaja, dll.

Datang Ke Grapari Telkomsel untuk Cek Nomor

Jika cara pertama kamu tidak bisa dilakukan, bisa jadi karena tidak ada pulsa. Sehingga cek melalui *808# tidak dapat dilakukan karena butuh biaya Rp. 55.

Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu dengan mendatangi Grapari Telkomsel terdekat. Kamu bisa menggunakan Google Maps untuk mengetahui lokasi terdekat.

Perhatikan juga jam buka dan tutupnya ya. Karena setiap tempat berbeda-beda waktu tutup dan bukanya. Semoga tips ini bisa bermanfaat.

0 0 vote
Bantu berikan rating untuk artikel Ini...