Memverifikasi Akun Paypal Lebih Mudah Tanpa VCC dan Kartu Kredit dengan Menggunakan Kartu Debit Bank Permata

Beberapa tahun yang lalu untuk memverifikasi akun paypal cukup rumit proses yang dijalankan. Pertama Anda harus terlebih dahulu mencari pedagang VCC (Virtual Credit Card) yang terpercaya.

Banyak yang menjadi korban pedagang online VCC abal-abal. Mereka memanfaatkan pasar di Indonesia yang pada saat itu akses kartu debit bank lokal belum bisa dipakai untuk memverifikasi akun paypal.

Setelah mendapatkan penjual VCC terpercaya bukan tanpa masalah. Pengguna VCC juga kala itu harus kucing-kucingan dengan aturan dari pihak paypal yang kerap berubah sewaktu-waktu.

Metode yang paling aman untuk memverifikasi akun paypal hingga saat ini memang kartu kredit. Bagi yang bekerja full time dan gaji yang memenuhi akan lebih mudah mendapatkannya.

Baca juga: Paypal Mobile Kini Tersedia pada Google Playstore

Sayangnya kalangan pelajar, mahasiswa, dan para pekerja partuh waktu akan kesulitan mendapatkan kartu kredit. Paypal menjadi salah satu metode pembayaran yang paling banyak digunakan di dunia.

Salah satu alasannya yaitu karena setiap kali pembayaran menggunakan paypal. Anda tidak perlu memasukan data-data sensitif kartu kredit maupun kartu debit di toko online yang hendak Anda beli.

Cukup signin menggunakan akun paypal saja. Syaratnya satu, pastikan akun paypal telah diverifikasi terlebih dahulu. Nah pada proses inilah masalah yang kita bahas ini sering muncul.

Kedua, usia dari VCC yang hanya berkisar antara 3 hingga 6 bulan saja. Setelah itu Anda perlu memverifikasi akun paypal kembali untuk beberapa jenis transaksi tertentu. Repot kan?

Ketiga, kalau topup dana besar suka rawan dibekukan oleh pihak paypal jika menggunakan VCC. Lah ini jadi masalah dan lama ngurusnya klo sampai ada acara pembekuan aliran dana segala.

Masalah-masalah di atas kerap dijumpai oleh para pengguna VCC kala itu. Lalu pada tahun 2016 kemarin, ada metode verifikasi paypal menggunakan kartu debit payoneer. Saya sendiri mencobanya dan it works!

Baca juga: Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Debit Payoneer

Sayangnya ketika saya baca di postingan terbaru mengenai cara memverifikasi akun paypal beberapa penulis blog lain mengatakan bahwa sudah tidak bisa lagi verifikasi akun paypal menggunakan kartu debit payoneer.

Sekarang info terakhir yang saya terima dari salah satu grup di whatsApp. Di awal tahun 2017 kemarin ada salah satu teman saya yang berhasil memverifikasi akun paypal-nya menggunakan kartu debit bank permata.

Sampai kapan proses verifikasi paypal dengan kartu debit bank permata ini dapat dilakukan? Jawabannya tentatif dan tidak ada kepastian. Dahulu sempat bisa, sekarang ini bisa, kedepan saya tidak bisa menjawabnya.

Bagi Anda yang ingin usaha, ekspansi pasar ke dunia internasional, beli barang maupun jasa dari luar negeri dengan memanfaatkan akun paypal sebagai metode pembayarannya.

Tips verifikasi ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Jadi jangan sia-siakan momentum berharga ini. Kapan lagi bisa verifikasi paypal dengan kartu debit dari bank lokal. Ya kan?

Bagikan tulisan di atas melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path agar teman-teman Anda yang lain mengetahui informasi berharga di atas.

Yuk gabung dengan ribuan pembaca Situstarget.com dengan cara mendaftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Free e-book dari Situstarget.com terbatas!