Hari ini saya akan berbagi tips bagaimana agar nulis selancar tol jagorawi klo jam 1 malem. Beberapa ada yang request ke email bagaimana ya saya bisa nulis setiap hari?

Ada juga yang bertanya materinya dari mana klo nulis setiap hari? Oleh karena beberapa email tersebut saya akan mencoba menjawabnya dengan versi saya sendiri. Mungkin beberapa dari pembaca ada yang mengalami hal yang sama ya? Maka artikel cocok untuk Anda lanjutkan baca hingga tuntas. 😀

Pertama, kita akan berbicara soal waktu terbaik untuk mencari ide sebelum menulis. Waktu yang terbaik untuk mencari ide adalah ketika Anda masih fresh, dikelilingi oleh udara segar, dan ketika sedang santai. Kira-kira kapan waktu tersebut? Waktu terbaik untuk menulis adalah ketika sebelum solat subuh atau sesudah solat subuh. Inilah golden time bagi penulis untuk mencari ide.

Mengapa? Karena pada kondisi ini Anda pertama disupport oleh alam karena udara segar membantu Anda untuk relaks. Selanjutnya karena kondisi gelombang otak Anda sedang tidak sibuk dan memungkinkan ide muncul lebih mudah ketimbang ketika Anda sedang stres atau sibuk.

Kedua, adalah tulislah sesuatu hal berdasarkan pengalaman hidup Anda. Setiap orang pasti memiliki pengalaman luarbiasa di dalam hidupnya. Pengalaman menarik inilah yang menjadikan materi tulisan Anda menjadi berkualitas dan kaya akan makna dan pembelajaran. Maka untuk memulai menulis, tulislah pengalaman hidup Anda.

Ketiga, tulislah segala sesuatu yang Anda lihat, atau yang Anda dengar. Coba perhatikan sekeliling Anda. Terkadang ada sesuatu hal yang menyentuh perasaan atau pikiran Anda. Kemas ulanglah kejadian tersebut, dan sampaikan ke pembaca dengan makna positif melalui tulisan Anda. Dijamin tulisan Anda akan berkualitas. Bagi pembaca yang ingin berbagi pengalaman hidupnya silahkan kirimkan masukannya di bawah artikel ini. Ditunggu ya 🙂