Bagi mereka yang kehilangan kartu nomor dari operator 3 (three) dan ingin mengambil nomor 3 nya yang hilang. Saran saya segeralah melakukan perbaikan dari nomor yang hilang. Usahakan nomor selalu berada di masa tenggang atau masa aktif.

Berita baiknya apabila nomor yang hilang masih dalam masa tenggang atau masa aktif nomor Anda masih bisa diambil atau dipakai kembali. Berita buruknya apabila Anda nomor Anda sudah lama sekali tidak aktif dan tidak dalam masa tenggang.

Saya mendapatkan solusi dari operator 3 (three) tentang mengambil nomor 3 three yang hilang ini apabila sudah di luar masa aktif dan masa tenggang, nomor Anda sudah tidak bisa kembali diambil atau dipakai kembali. Apakah nomor yang dimaksud adalah nomor pra bayar saja?

Atau pasca bayar juga? Sayangnya, keduanya sama-sama tidak dapat dikembalikan lagi. Saran saya, jika Anda kehilangan nomor handphone baik karena rusak, dicuri, atau hilang dan seterusnya. Segeralah melapor dan mengurus nomor yang hilang tersebut. Kecuali, Anda sudah tidak lagi menginginkannya.

Mengurus nomor ponsel three 3 yang hilang via topnews.in

Mengurus nomor ponsel three 3 yang hilang via topnews.in

Menjadi ribet dan panjang urusannya ketika nomor yang hilang tadi merupakan nomor-nomor yang Anda daftarkan dalam 2step authentification atau untuk memverifikasi sebuah akun baik di social media maupun aplikasi lainnya dan di satu sisi yang lain Anda kelupaan password!

Sayangnya mereka para pengembang layanan tersebut hanya mempercayai nomor yang terdaftar saja dan mengirimkan berupa sms verifikasi ke nomor yang di daftarkan pada akun yang terdaftar di database mereka! Selebihnya jika sudah seperti ini Anda tidak bisa berbuat banyak. Surat sakti yang Anda kirimkan kepada mereka melalui email juga tidak akan ada artinya, jika Anda tidak lagi memiliki nomor tersebut.

Saran saya, berhati-hatilah dalam penggunaan nomor smartphone atau ponsel Anda, yang didaftarkan sebagai verifikasi suatu akun tertentu di suatu layanan di dunia maya. Baik itu email, sosial media, dan seterusnya. Jika Anda pernah daftarkan nomor tersebut untuk verifikasi, usahakan jika nomor tersebut hilang.

Segeralah meng-update nomor ke nomor yang terbaru atau mengembalikan nomor yang lama disingkron ke simcard yang baru melalui operator selular Anda. Jika tidak hal itu bisa menjadi bencana buat Anda di kemudian hari. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat untuk Anda. 🙂