Hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang laki-laki ketika bertemu pertama kali dengan seorang wanita yang ia kenal melalui sosial media adalah melakukan permainan tebak umur/usia. Salah-salah menebak umur/usia, bisa jadi panjang urusan. Alhasil yang tadinya mau ngilangin kutukan jomblo malah bisa bertambah level kutukannya jadi jones alias jomblo ngenes.

Nah gimana si agar bisa nebak wanita yang baru dikenal melalui sosial media tentang umur/usianya? Kadang sebagian wanita meng-“hide” tanggal lahir mereka di sosmed. Bukannya ga mau diucapin selamet ulangtahun si. Cuma ga pede aja sama umur/usia yang makin dewasa. Singkat kata ga mau keliatan tuwir dong di depan calon gebetan. Ya ga ladies? 😀

So terus gimana caranya biar pas mainin permainan tebak umur/usia bisa menang klo doi aja ga mau kasih liatin tanggal lahirnya di akun sosmed? Tenang dulu mblo. Belum lama microsoft ngeluarin aplikasi web yang bakal bantu masalah yang mblo hadapin tadi. Di sosmed udah banyak tau tentang aplikasi ini. Nama aplikasinya How Old Do I Look #HowOldRobot untuk mengaksesnya buka aja  www.how-old.net.

Jika mblo udah buka websitenya tinggal upload aja foto calon gebetan mblo di website tersebut. Ingat, size fotonya jangan lebih dari 3MB ya. Jika sudah proses uploadnya, mblo bakal liat hasilnya. Contoh hasilnya seperti gambar di bawah ini:

Mengetahui Umur Melalui Muka atau Wajah via how-old.net

Mengetahui Umur Melalui Muka atau Wajah via how-old.net

Foto di atas itu sebagai contoh aja, klo mblo upload gambar foto calon gebetan yang muncul di web itu ya foto doi bukan foto anak kecil di atas hehe. Mblo, tingkat keakuratan dari website ini bisa dibilang jauh dari bener jadi tulisan ini sebenernya cuma buat fun aja.

Wah kaum jomblo langsung kecewa dah hehe. Slow mblo, dari aplikasi itu sengganya mblo bisa tau satu hal, seperti pepatah pernah bilang bahwa kadang foto di sosmed itu menipu, karena photoshop segalanya bisa jadi top. Wakaka. Selamat bermalam sabtu ya mblo. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. 😀