Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3 Secara Online

Ketimbang mendengarkan lagu-lagu di radio pada saat macet di jalan. Saya punya tips untuk mengusir kebosanan selama perjalanan Anda dengan sesuatu hal yang bermanfaat.

Kalau mendengarkan musik kan hanya bikin kita happy, sedih, dan seterusnya. Nah cara yang akan saya share ini bisa menambah ilmu pengetahuan Anda selama di perjalanan. Lumayan waktu terisi dengan hal yang bermanfaat.

Pertama, temukan dahulu video-video tutorial yang ada di Youtube. Contoh misalnya Anda ingin belajar mengenai ilmu agama. Buka video yang dimaksud, lalu copy url video yang di maksud. Contohnya video di bawah ini:

Alamat url dari video di atas adalah https://www.youtube.com/watch?v=YH9ufSmptiU. Nah alamat tersebut Anda copy terlebih dahulu. Save di notepad terlebih dahulu.

Nanti kita akan coba untuk mengubah video youtube menjadi format mp3 agar bisa didengarkan di radio mobil. Tahap berikutnya yaitu Anda buka link berikut ini: YouTube MP3.

Masukan atau paste alamat url dari video yang Anda inginkan untuk diubah ke dalam bentuk mp3. Setelah itu, klik tombol convert dan unduh file mp3-nya.

Pada kasus di atas bagaimana kok malah muncul tulisan error lantaran video yang terlalu panjang? Anda bisa memanfaatkan beberapa tools online di bawah ini untuk mengubah video youtube menjadi mp3 khusus yang durasinya panjang:

  1. Clip converter
  2. Online video converter
  3. MP3 converter
  4. Listen to YouTube
  5. Download Youtube as mp3 files

Kenali juga apakah tape radio di mobil Anda membutuhkan alat tambahan seperti kabel aux, usb flashdisk, bluetooth, atau yang lainnya untuk memutar mp3.

Jika tape radio di mobil Anda mendukung pemutaran mp3 melalui penyimpanan data flashdisk atau bluetooth. Jauh lebih mudah tinggal colok/hubungkan saja. Namun jika baru mendukung kabel aux.

Harga kabelnya itu sekitar Rp. 30.000 hingga Rp. 90.000,-. Saran saya mulai sekarang carilah video-video dari Youtube yang sesuai dengan kebutuhan Anda  terkait “ilmu apa yang paling Anda butuhkan”.

Misalnya tadi tentang ilmu agama, public speaking, parenting, motivasi, science, dan masih banyak lagi ilmu lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat. 🙂